sieradMU.com Kota – Sejumlah nasabah melaporkan kasus hilangnya saldo di rekening Bank Jateng Cabang Klaten ke Kepolisian Resor setempat. Aparat langsung melakukan olah tempat kejadian perkara di Bank Jateng Cabang Klaten.

Kapolres Klaten,  AKBP Eko Prasetyo, melalui Kasi Humas Iptu Abdillah mengatakan bahwa saat ini Polres Klaten sudah menerima 4 laporan dari para korban yang semuanya warga Klaten. Salah satu korban mengaku saldonya berkurang secara mencurigakan dari notifikasi M-Banking, sedangkan 3 lainnya tahu menjadi korban setelah menerima pesan berantai dan berinisiatif mengecek saldonya.

“Ada 4 korban yang lapor ke Polres Klaten. Salah satunya saudara FY yang kehilangan 128 juta”,katanya, Selasa (8/9/2021).

Dijelaskan, menanggapi laporan dan keresahan para nasabah tersebut, Sat Reskrim Polres Klaten langsung menerjunkan anggotanya untuk mengusut beberapa saksi juga sudah diperiksa termasuk pihak Bank Jateng. Selain itu, para penyidik Sat Reskrim diketahui juga sudah memeriksa Lokasi ATM di Samsat Kota.

“Para korban terakhir transaksi yaitu ATM Bank Jateng yang berada di kantor Samsat Klaten juga sudah dicek dan juga ada yg melalui M- Bangking,  para nasabah Bank Jateng lainnya yang kehilangan tabungan untuk melapor ke Polres Klaten. Hal tersebut menurutnya akan mempermudah penyidik dalam memetakan dan mengungkap pelaku”,jelasnya.

Abdillah menyebut, korban dimungkinkan  tidak hanya 4 orang, untuk itu nasabah dihimbau lebih waspada dan hati-hati dalam bertransaksi secara elektronik.

“Faktor keamanan cyber agar diperhatikan, seperti mengganti password secara berkala.”, pungkasnya. (Nur)

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona