SieradMU.com Kota – Puluhan personil gabungan dari jajaran Kepolisian, TNI, Satpol PP malam ini menggelar operasi gabungan kepatuhan masyarakat untuk melaksanakan aturan pemerintah tentang pencegahan covid-19.

Informasi yang dihimpun, di sejumlah tempat masih ditemukan warga yang tidak mengindahkan himbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19. Selain tidak menggunakan masker banyak warga yang masih berkerumun, padahal sudah dihimbau untuk jaga jarak atau social distancing.

“Sasaran kita adalah beberapa tempat yang masih banyak digunakan untuk tempat berkumpul warga, seperti di Alun-alun, sekitar kampus dan titik keramaian lainnya”,kata Wakapolres Klaten, Kompol Adi Nugraha, Selasa (5/5/2020)malam.

Lebih lanjut dijelaskan Wakapolres, dalam operasi ini petugas lebih mengedepankan langkah preventif dengan membubarkan kerumunan, memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker dan himbauan langkah pencegahan covid-19 lainnya.

“Lebih santun, prefentif danĀ  pro aktif, yang lagi nongkrong di cafe kita sarankan untuk di bawa pulang makanannya, yang tidak pakai masker kita beri”,jelas Wakapolres.

Adi berharap dengan operasi gabungan ini lebih mempercepat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Penyebaran virus Corona masih terjadi di beberapa daerah termasuk di Klaten, hendaknya masyarakat tidak abai dengan himbauan pemerintah, operasi ini terus akan kita laksanakan”,pungkasnya.

Reporter: Nur Muhammad – Editor Dinda