sieradmu.com Kota – operasi kepolisian bertajuk “Ops Patuh Candi 2021” resmi dimulai diwilayah hukum Polres Klaten semenjak hari ini, Senin (20/9) & baru akan berakhir Minggu (3/10) mendatang.

Hal tadi disampaikan langsung sang Kapolres Klaten, Ajun Komisaris Besar Eko Prasetyo dalam apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat pagi tadi.

” Ops Patuh Candi 2021 ini akan digelar selama 14 hari ke depan. Dalam amanat Kapolda Jateng yang dibacakan, terdapat beberapa perbedaan pola dalam operasi patuh tahun ini”,kata Kapolres Klaten.

Tahun kemudian Polres melaksanakan 80 % aktivitas preemtif & preventif, 20 % penegakan aturan. Sedangkan tahun ini diubah sebagai 100 % aktivitas simpatik ungkapnya.

Kapolres menekankan anggota yang terlibat dalam Ops Patuh Candi 2021 tahun ini supaya melaksanakan aktivitas berupa edukasi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 & tertib berlalu lintas melalui baksos, pembagian masker & penyuluhan kepada masyarakat.

“Kepada rekan-rekan yang bertugas di lapangan dapat berpedoman kepada arahan Kapolda Jateng. Lakukan aktivitas simpatik buat mengedukasi rakyat mengenai prokes Covid-19 & tertib berlalu lintas,” lanjutnya.

Pihaknya pula berpesan supaya anggota mengutamakan keselamatan diri sendiri juga rakyat di lapangan dengan selalu berpedoman kepada protokol kesehatan.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab & keikhlasan. Utamakan keselamatan dengan mematuhi prokes dalam bertugas,” pungkas Kapolres. (Nur)