SieradMU.com Kota РSatlantas Polres Klaten akan menggelar Operasi Zebra Candi  2020. Kegiatan razia ini siap dimulai jelang libur panjang, tepatnya Senin (26/10/2020) selama dua pekan.

Seperti kegiatan sebelumnya, beberapa jenis pelanggaran yang dilakukan pengendara, baik mobil atau sepeda motor, siap menjadi incaran utama kepolisian.

“Operasi Zebra 2020 kami mulai dari 26 Oktober selama dua pekan, jadi sampai 8 November”, kata Kasatlantas Polres Klaten, AKP. Bobby Anugerah Rachman, Jum’at (23/10/2020).

Dijelaskan,  meski masih dalam situasi pandemi covid-19, ada beberapa jenis pelanggaran lalu lintas yang akan menjadi fokus dalam operasi yang berlangsung 14 hari ini.

“Pelanggaran kasat mata menjadi fokus utama penindakan, seperti melawan arus, menerobos lampu merah dan beberapa jenis pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas akan ditindak”, jelasnya.

Bobby menambahkan meski ada penindakan, selama operasi  petugas juga mengedepankan langkah preventif, preamtif dan edukatif. (Nur)