sieradMU.com Tulung – Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) H. Fadh El-Fouz Arafiq Resmi melantik DPD BAPERA Kapupaten Sragen dan Klaten pada Sabtu (10/4/2021). ┬áDia menegaskan jika BAPERA bukanlah salah satu sayap atau underbow sebuah Partai Politik.

Acara pelantikan Bapera yang dilaksanakan di Rumah Makan Semego, Desa Wunut, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pelantikan diawali dengan pembacaan SK, DPP Bapera untuk Kepengurusan DPD Bapera Kabupaten Klaten.

ÔÇťBAPERA hadir untuk semua kalangan, banyak pejabat publik disini, baik itu Gubernur, Bupati dan tokoh Politik yang bergabung dalam wadah BAPERA”,Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) H. Fadh El-Fouz Arafiq.

Mantan Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG)ini lebih lanjut menjelaskan, meski terhitung Ormas atau OKP baru, BAPERA telah terlibat di berbagai kegiatan sosial dan politik yang tersebar luas di berbagai DPD.

“Di Klaten, Ketua Dewan pertimbangannmya juga Wakil Bupati, untuk itu bisa dikomunikasikan dengan baik, segera bentuk pengurus hingga ditingkat Kecamatan di kabupaten Klaten”,jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD Bapera Klaten, Hapsoro ditemui sebelum pelantikan menjelaskan, Bapera di Klaten hadir dengan jumlah anggota sementara sejumlah 100 orang yang didalamnya termasuk generasi ilennial dan Generasi Z yang merupakan agen perubahan.

“Sebagai agen perubahan, tentu saya berharap BAPERA dapat menjadi wadah bagi pemuda-pemudi di Klaten yang memiliki visi untuk ikut andil dalam memanifestasikan kemajuan bangsa serta negara”, jelasnya. (Nur)

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten