sieradMU.com Boyolali – Kepedulian terhadap warga terdampak pandemi virus corona ( Covid-19), dilakukan Organisasi Masyarakat (Ormas) Sardulo Seto (SS) Militan Soloraya.  Sebanyak 250 paket sembako dibagikan Melakukan bhakti sosial dengan cara membagikan kepada masyarakat di Boyolali.

Ketua Ormas SS Militan Soloraya,Hengky Setiawan mengatakan,dalam situasi pendemi wabah virus corona ini,Pemberian sembako untuk membantu sekaligus meringankan beban masyarakat yang terkena dampak covid-19,karena saat ini sembakolah yang paling dibutuhkan oleh masyarakat.

” Total sebanyak 250 paket sembako dibagikan kepada warga tidak mampu. Paket tersebut dibagikan di tiga tempat. Yaitu, wilayah Kecamatan Banyudono, Sawit dan Kecamatan Cepogo. Paket berisi beras, minyak, mi dan gula senilai Rp 100.000/paket,” kata Hengky Setiawan,Minggu (17/5/2020).

Ia menjelaskan, bakti sosial tersebut dilandasi keinginan untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid-19. Dimana masyarakat semakin terjepit karena sumber pendapatan atau ekonomi berkurang.

“Bahkan, banyak diantara masyarakat yang terpaksa kehilangan pekerjaan,” jelasnya.

Kondisi ini bisa memicu terjadinya kerawanan sosial karena hilangnya sumber pendapatan keluarga. Untuk itu, diharapkan melalui bantuan paket sembako bisa mengurangi penderitaan masyarakat.

Selain paket sembako, pihaknya juga sudah melakukan kegiatan sosial lainnya. Yang pertama adalah adalah penyemprotan disinfektan bagi rumah- rumah warga dan jalan- jalan di perkampungan dan  pembagian masker sebanyak 1.500 lembar.

“Kami jugamengajak masyarakat untuk tetap mentaati aturan pemerintah terkait protokol kesehatan guna mengantisipasi Covid-19. Jika tidak memiliki keperluan mendesak, diharapkan tetap tinggal di rumah. Jika terpaksa keluar, agar senantiasa memakai masker.

Reporter : Mul – Editor : Dinda