sieradmu.com Delanggu – Setelah Vaksinasi Covid 19 menyasar para Kepala Sekolah Dasar 19 Tahap 1, sejumlah 120 Kepala Sekolah yang terdiri dari Kecamatan Delanggu, Kecamatan Wonosari, Kecamatan Ceper, dan Kecamatan Juwiring kembali melaksanakan vaksinasi tahap 2 di RSU PKU Muhammadiyah Delanggu, Rabu (14/4/2021).

Vaksinasi berlangsung mulai pukul 08.00 WIB ini bertempat di tenda samping IGD RSU PKU Muhammadiyah Delanggu. Alur pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Tahap 2 tidak berbeda dengan alur Vaksinasi sebelumnya.

“Alur dimulai dari pendataan peserta lalu peserta menuju meja 1 untuk skring pertama dilanjutkan keĀ  meja 2 untuk skrining kedua setelah skrining lolos peserta akan diarahkan ke meja 3 untuk vaksinasi setelah itu terakhir peserta akan diarahkan ke meja 4 untuk dilaksanakan observasi selama 30 menit setelah itu dipanggil dan mendapatkan surat keterangan telah di vaksin “,dr. Deni Ismail selaku Ketua Tim Vaksinasi Covid 19 RSU PKU Muhammadiyah Delanggu.

Dijelaskan, Vaksiansi Covid 19 Tahap 2 untuk Kepala Sekolah Dasar bertujuan untuk membooster agar jumlah antibodi yang sudah terbentuk menjadi optimal, sistem imun tubuh mengenal virus, kemudian terbentuk antibodi.

“Vaksinasi 2 bertujuan untuk membooster agar jumlah antibodi yg sudah terbentuk menjadi optimal, kegiatan Vaksinasi Covid 19 Tahap 2 kali ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar, semua peserta dapat di vaksin, dan tidak ada kejadian KIPI ditemukan”,jelasnya. (Nur)