sieradMU.com Kota – Jumlah pasien positif terkonfirmasi covid-19 di Klaten hari ini bertambah 2 orang . Saat ini keduanya sedang menjalani perawatan di RSD Bagas Waras dengan kondisi yang baik dan stabil.

Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19, dr. Cahyono Widodo mentakan,  Kedua orang tersebut termasuk dalam Cluster Gowa. Masing-masing berasal dari Kecamatan Manisrenggo dan Wonosari.

“Dengan adanya penambahan tersebut  saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di  Klaten yang masih dirawat berjumlah 15 orang, 9 orang diantara berasal dari Cluster Gowa.” kata dr.Cahyono.

Dari kedua orang tersebut, dr.Cahyono menjelaskan bahwa 1 orang pasien berinisial AZM berusia 21 tahun berasal dari Kecamatan Manisrenggo dan seorang laki-laki berinisial HP berusia 36 tahun berasal dari Kecamatan Wonosari.

“Kasus ini termasuk kategori import karena pasien tertular pada saat melakukan perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan pada tanggal 18-23 Maret 2020 . Untuk tindakan selanjutnya, satgas telah melakukan tracing/ pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak dengan pasien dan akan segera dilakukan rapid test”,ujar Cahyono.

Tim Satgas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kab.Klaten menghimbau untuk Gugus Tugas RT/RW lebih memperketat dalam memantau warganya yang baru saja pulang dari luar wilayah Klaten. Dan untuk warga yang baru saja pulang dari luar wilayah, segera untuk melaporkan kepada Gugus Tugas RT/RW dan mengisolasi dirinya selama 14 hari dirumah masing-masing.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Dinda