sieradMU.com Kota – Pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Klaten kian bertambah. Demikian yang disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Sri Mulyani, Jum’at (15/05).

“Kabar baik, hari ini ada dua orang pasien positif Covid-19 yang sembuh berinisial H berasal dari Ngawen dan AAS dari Kalikotes. H merupakan salah satu cluster Gowa.” tutur Sri Mulyani.

Sri Mulyani menjelaskan bahwa H (laki-laki) berusia 51 tahun dan AAS (laki-laki) berusia 9 tahun dirawat di RSD Bagas Waras pada tanggal 24 dan 26 April 2020. H melakukan dua swab terakhir pada tanggal 1 dan 2 Mei 2020, sedangkan AAS melakukan dua swab terakhir pada tanggal 29 April dan 2 Mei 2020. Pada dua swab terakhir tersebut keduanya menunjukkan hasil negatif.

“Selain dua pasien positif yang sembuh, ada kabar baik selanjutnya yaitu setelah melakukan pemeriksaan, ODP berinisal N yang merupakan kontak erat dari AAS menunjukkan hasil negatif sehingga N sakit bukan Covid-19.”tambah Sri Mulyani.

Selanjutnya Sri Mulyani mengatakan pasien yang sudah diperbolehkan pulang ke rumah dan tetap harus mematuhi protokol kesehatan serta melaksanakaan isolasi mandiri selama 14 hari.

Sementara itu juru Bicara Satgas Percepatan penanganan Covid-19, dr.Cahyono Widodo mengungkapkan  sampai dengan saat ini pasien positif Covid-19 yang sudah sembuh di Kabupaten Klaten berjumlah 8 orang dan pasien yang masih dirawat ada 10 orang.

Reporter : Nur Muhamamd – Editor : Putri