sieradMU.com Kota – Penambahan pasien covid-19 di Klaten kembali diumumkan Gugus Tugas (gusgas) Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 hari ini (18/7/2020) Sebanyak 10 pasien dinyatakan positif terpapar virus corona.

Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Klaten, dr.Cahyono Widodo, mengatakan, penambahan 10 pasien positif Covid-19 yang masing-masing berasal dari Kecamatan Prambanan 3 orang), Kecamatan Wedi (1 orang), Kecamatan Klaten Tengah, 1 orang), Kecamatan Manisrenggo (1 orang), Kecamatan Trucuk (1 orang), Kecamatan Cawas, 1 orang , Kecamatan Juwiring 1 orang dan Kec. Klaten Selatan 1 orang).

“Dari 10 pasien tersebut, sebanyak 9 orang dirawat di rumah sakit dan satu orang meninggal dunia. 3 pasien yang berasal dari Prambanan masing-masing berinisial NM (perempuan, 45 tahun), AW (laki-laki, 51 tahun) dan NR (perempuan, 28 tahun). Ketiganya merupakan hasil tracing dari pasien Covid-19 sebelumnya. Saat ini ketiga pasien tersebut menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten dan RSJD dr. Soejarwadi dalam kondisi yang baik”,kata Cahyono.

Dijelaskan, Satu pasien dari Wedi berinisial AKU (laki-laki, 6 tahun). Dimungkinkan pasien terpapar pada saat berkunjung ke Surakarta selama satu minggu. Pasien saat ini menjalani perawatan di RSUP dr. R Soeradji Tirtonegoro dalam kondisi baik. Pasien dari . Klaten Tengah yang berinisial AI (perempuan, 41 tahun). Pasien dimungkinkan terpapar pada saat melakukan aktifitas sehari-hari. Dan saat ini sedang menjalani perawatan di RSUP dr R Soeradji Tirtonegoro. Satu pasien dari Manisrenggo berinisial SW (perempuan, 43 tahun). Pasien dimungkinkan terpapar ketika melakukan aktifitas pekerjaan sehari-hari di Yogyakarta. Saat ini pasien sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Cakra Husada dengan kondisi yang baik.

“Pasien berasal dari Trucuk yang berinisial S (perempuan, 59 tahun), dimungkinkan terpapar pada saat pasien melakukan perjalanan dan aktifitas sehari-hari di Semarang dan Klaten. Saat ini pasien menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten. Satu pasien yang berasal dari Cawas berinisial JI (laki-laki, 33 tahun). Dimungkinkan pasien terpapar karena kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif covid-19 sebelumnya. Saat ini pasien sedang menjalani perawatan di RSI Cawas dalam kondisi yang baik. Pasien dari Juwiring berinisial EFY (laki-laki, 38 tahun). Saat ini pasien menjalani perawatan di RS Cakra Husada dengan kondisi yang baik. Pasien dimungkinkan terpapar pada saat melakukan aktifitasnya sehari-hari”,jelasnya.

Cahyono menambahkan, Satu pasien meninggal dunia dari Klaten Selatan berinisial D (laki-laki, 45 tahun), Pasien tersebut meninggal dunia pada tanggal 14 Juli dan sebelumnya dirawat di RSUP dr. R Soeradji Tirtonego. Dimungkinkan pasien terpapar pada saat melakukan aktifitas sehari-hari. Sebelumnya telah dilakukan test swab kepada sepuluh pasien diatas pada tanggal 13 dan 14 Juli 2020, dan hasil test keluar tanggal 17 Juli 2020 yang menunjukkan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dengan penambahan kasus tersebut jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Klaten menjadi 102 orang. Sebanyak 47 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 49 orang sembuh, dan 6 orang meninggal dunia”,pungkasnya.

Reporter : Nur Muhammad?* – Editor : Dinda

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona