sieradMU.com Boyolali – Pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Boyolali terus bertambah. Hari ini Pemkab setempat mengmumkan satu warga Kecamatan Banyudono, yang dinyatakan positif Covid 19. Penambahan ini menjadi kasus ke-14 di seluruh wilayah kota Susu.

“Pasien tersebut adalah, HM warga Kecamatan Banyudono.Kepastian itu berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium atas swab yang dikirimkan sebuah Rumah Sakit di Solo,”kata    Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina ,Jumat (8/5/2020) pagi.

Ratri menyatakan, Pihaknya juga mencatat hingga kini ada 21 pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia. Dari jumlah tersebut, Sembilan diantaranya dinyatakan negatif Covid 19. Kemudian enam orang masih menunggu hasil laboratorium.

Sedangkan yang enam lagi, belum sempat diambil sampel swab-nya. Untuk PDP yang meninggal, sudah dilakukan pemulasaran jenazah sesuai standart penyakit infeksius.

”Jadi sudah aman dan masyarakat tidak perlu khawatir.”ujarnya.

Secara total, pihaknya sudah melakukan pengamatan terhadap Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 757 orang. Namun, yang masih dalam pemantauan tercatat sebanyak 96 orang. Mereka saat ini masih menjalani isolasi di rumah masing- masing.

“Untuk PDP total sebanyak 107 orang, 50 orang diantaranya masih dalam pengawasan oleh petugas baik yang karantina mandiri maupun karantina di rumah sakit.”

Terkait kondisi pasien baru, AN (13) dari Kecamatan Simo sebagai pasien 08, saat ini menjalani karantina di rumahnya.

Reporter : Mul – Editor : Nur Muhammad