sieradmU.com Kota – Puluhan nasabah berbondong-bondong ke kantor cabang┬á bank Jateng di Klaten untuk melakukan pemblokiran dan melaporkan adanya saldo berkurang, padahal tidak melakukan transaksi. pihak bank setempat mengaku tengah melakukan pelacakan untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Informasi yang dihimpun sieradmu.com, sejumlah nasabah mulai mendatangi kantor cabang Bank Jateng dijalan pemuda kota bersinar, Selasa (8/9/2021)siang. Rata rata mereka adalah para aparatur sipil negara (ASN) yang memiliki rekening di bank plat merah tersebut. Mereka datang untuk melakukan pemblokiran rekening miliknya, uang milik para korban dilaporkan hilang usai melakukan transaksi di anjungan tunai mandiri (ATM).

“Saya mendapatkan pesan melalui WA initinya yang punya rekening di Bank Jateng untuk melakukan pemblokiran rekening┬á lantaran saldonya telah berkurang”,kata Purwoko, salah satu nasabah.

Dia menjelaskan, setelah mencoba transaksi di ATM ternyata juga mengalami kasus seperti yang ada di pesan singkat. Padahal dirinya merasa tidak pernah mengambil uang didalam rekeningnya namun saldo dalam nomor rekeningnya berkurang.

“Atas kasus ini saya langsung kemeja customerservis untuk melakukan pemblokiran nomor rekening”,jelasnya.

Sementara itu pihak bank jateng cabang Klaten membenarkan telah adanya kejadian tersebut.

“Ya warga mulai yang datang untuk melaporkan kepada bank sejak selasa pagi, untuk melakukan pemblokiran rekening”,ucap, kepala Bank jateng Cabang klaten, Setya pamungkas kepada wartawan.

Dia menyebut belum diketahui secara pasti kejadian yang dialami oleh para  nasabah lainnya, saat ini  tengah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk melacak kejadian hilangnya saldo nasabah bank secara misterius ini.

“Kita masih melacak hilangnya saldo nasabah yang telah dilaporkan ke kami “,ujarnya. (Nur)

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten