sieradMU.com Cawas – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Desa Kedungampel, Kecamatan Cawas, menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa santunan bagi kaum dhuafa, guru TPA dan anak yatim se Desa Kedungampel. Kegiatan ini dilaksanakan Rabu (22/4/2020).

“Alhamdulillah untuk tahun 2020 ini, dukungan dari para putra daerah di perantauan sangat menggembirakan. Penggalangan dana ditengah pandemi corona, tidak menyurutkan semangat berderma bagi para donatur. Sehingga terjadi peningkatan kuantitas dan kualitas paket yang dibagikan. Kegiatan ini, telah memasuki tahun ke 4, dan Insyaalloh akan berlangsung secara rutin tiap tahun”, kata  Trihono, Ketua PRM Desa Kedungampel .

Lebih lanjut Trihono  menjelaskan, bahwa paket sembako yang dibagikan tahun ini sebanyak 149 paket berupa beras, minyak goreng, gula pasir, teh dan mie instan. Dari jumlah tersebut dibagikan kepada 139 orang kaum dhuafa dan 10 orang guru TPA di Kedungampel. Sedangkan untuk anak yatim yang menerima uang santunan sebanyak 9 orang. Sehingga total penerima santunan sebanyak 158 orang.

“Pembagian secara serentak dilakukan oleh kader-kader Aisyiyah Kedungampel bersama Pimpinan Ranting, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sebelum kegiatan baksos ini, PRM dan PRA Kedungampel sudah melakukan gerakan ranting peduli Covid 19 berupa pembagian 225 botol hand soap bagi keluarga miskin”,ujar Trihono.

Sedangkan untuk peribadahan, menurutnya, PRM mengambil langkah untuk mematuhi anjuran dari Pemerintah, MUI, dan PDM Klaten, yaitu ibadah dari rumah. Bagi bebrapa masjid yang masih mengadakan kegiatan shalat jamaah, mengikuti prosedur yakni menyemprot masjid dengan desinfektan secara berkala, menyediakan tempat cuci tangan dan sabun, menggulung karpet masjid, dan mengatur jarak dalam shaf shalat. Warga yang kurang sehat dianjurkan shalat di rumah.

Trihono berharap semoga paket santunan ini membawa manfaat dan berkah bagi donator dan penerima santunan.

Reporter : Fat – Editor : Dinda