sieradMU.com Kemalang – Hingga kini masih berstatus siaga, hal ini membuat warga yang tinggal dalam radius tiga hingga lima kilometer dari puncak merapi harus tinggal di posko pengungsian.

Kondisi ini membuat Korlantas Polri peduli dengan membagikan ribuan paket sembako untuk meringankan beban para pengungsi. Pagi ini (29/12/2020), Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono yang didampingi  Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Tengah (Jateng) Kombes Pol Rudy Safirudin memimpin langsung pemberian bantuan ini di posko pengungsian korban erupsi gunung merapi, lapangan Desa Keputran,  Kecamatan kemalang.

Kakorlantas Mabes Polri, Irjen Pol Istiono dalam kesempatan tersebut  mengatakan bahwa pemberian  bantuan ini diprakarsai rasa empati dengan harapan dapat meringankan sedikit beban masyarakat di sekitar kawasan gunung merapi yang tengah mengungsi akibat adanya erupsi.

” Para pengungsi┬á kini kehidupannya┬á bergantung hidup lewat dapur umum di posko pengungsian, karena rumah mereka dalam kondisi tidak aman dari adanya erupsi gunung merapi”,katanya, Selasa.

Kepala Desa Balerante Sukono mewakili warga mengaku senang dengan kepedulian aparat kepolisian untuk warganya yang sedang berada dipengsian. Hingga saat ini kondisi para pengungsi dalam keadaan sehat karena dipantau langsung dari Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten. (Nur)