Sieradmu.com Klaten – Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia (YPI), Doktor Basuki.MM hari ini (30/12/2023) melantik 48 pejabat struktural di Universitas Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten. Rektor berharap pejabat yang dilantik mampu berinovasi ditengah persaingan antar perguruan tinggi yang semakin pesat.

Pelantikan pejabat struktural Unwidha periode 2024-2027, berlangsung di Gedung Rektorat Lantai 4, kampus setempat. Sebelumnya protokoler membuka map berisi surat keputusan Yayasan Pendidikan Indonesia yang masih bersegel. Ada beberapa orang yang dilakukan mutasi jabatan dan ada posisi jabatan baru pada periode kali ini yakni kepala seksi hubaungan masyarakat.

“Untuk periode 2024-2027 ada perubahan struktur organisasi , pusat penerbitan pada periode ini ditutup namun ada tambahan pusat karir”,kata Rektor Unwidha Klaten, Profesor Triyono.

Pusat karir ini menurut Rektor, nantinya melakukan (tracer study) adalah studi mengenai lulusan lembaga penyelenggara pendidikan tinggi. Studi ini mampu menyediakan berbagai informasi yang bermanfaat bagi kepentingan evaluasi hasil pendidikan tinggi dan selanjutnya dapat digunakan untuk penyempurnaan dan penjaminan kualitas lembaga pendidikan tinggi yang bersangkutan.

“Tracer Study juga bermanfaat dalam menyediakan informasi penting mengenai hubungan antara pendidikan tinggi dan dunia kerja professional, menilai relevansi pendidikan tinggi, informasi bagi pemangku kepentingan (stakeholders), dan kelengkapan persyaratan bagi akreditasi pendidikan tinggi”,ucap Rektor

Profesor Triyono menyebut, Perguruan tinggi perlu melaksanakan Tracer Study karena membutuhkan umpan balik dari alumni dalam usahanya untuk perbaikan sistem dan pengelolaan pendidikan.

Kepada pejabat struktural yang dilantik diharapkan dapat segera menyesuaikan diri melakukan berbagai inovasi untuk kemajuan Unwidha Klaten ditengah persaingan antar perguruan tinggi yang semakin kompetitif.

“Pada akhir semester gassal ini kami akan melakukan rapat kerja sesuai dengan bidang masing-masing, salah satunya terkait penyesuaian kurikulum untuk mendukung program Kampus Merdeka Kemedikbudridistek”,ucap Rektor (Nur)