sieradMU.com Boyolali  – Umat muslim di dunia akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah pada Jumat (31/7/2020) esok. Akan tetapi, di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali menyatakan untuk meniadakan pelaksanaan salat Idul Adha seperti digelar pada tahun sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Bina Mental Spiritual Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali, Partini. Salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban yang sedianya terpusat di Masjid Ageng Kabupaten Boyolali, tahun ini tidak diselenggarakan oleh Pemkab Boyolali.

“Mengingat kondisi Kabupaten Boyolali yang zona merah dalam arti beresiko tinggi, maka penyelenggraan salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban untuk sementara ditiadakan,” jelas Partini, Kamis (30/7/2020).

Meski pemkab tidak menggelar salat ied, masyarakat dapat melaksanakan ibadah Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban di lingkungan masing-masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Hal ini dimaksudkan pencegahan Covid-19. Ibadah Idul Adha dapat berlangsung dengan aman. Serta meminimalisir munculnya klaster baru,” pungkasnya.

Kontributor : Jolar – Editor

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona