sieradMU.com Kota – Himbauan untuk tidak mudik tidak diindahkan ribuan warga Klaten yang berada didaerah rantau. Pasca lebaran tahun ini Bupati meminta pemudik jangan tergesa – gesa untuk kembali dengan alasan kesehata.

“Jumlah warga Klaten yang nekat mudik di kota bersinar ini hampir 25 ribu orang, padahal sejak awal kita sudah menghimbau untuk tidak mudik guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19)”,kata Bupati Klaten, sri Mulyani di pendopo Pemkab setempat, Selasa (26/5/2020).

Usai menggelar rapat koordinasi pasca lebaran, Bupati Klaten menjelaskan, untuk lebih baik dan sehat semuanya para pemudik sementara dimita tetap berada di Klaten atau jangan kembali ke tempat perantauan terlebih dahulu.

“Baiknya memang jangan kembali terselbih dahulu, selain diibukota prosedurnya diperketat, seperti harus ada surat keterangan negatif corona, daripada ribet ya sekarang stay di KlatenĀ  dulu”,jelas Bupati.

Mulyani menambahkan permasalahan ini juga menjadi bahasan dalam rapat koordinasi dilingkungan pemkab Klaten agar disampaikan ke masyarakat himbauan untuk tidak balik terlebih dahulu.

“Harapannya masyarakat juga dapat emmatuhi himbauan ini”,pungkas Mulyani.

Kontributor : SKT – Editor : Nur Muhammad