Sieradmu.com Klaten – Universitas Safin Pati melakuan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Desa Ketandan Kecamatan Klaten Utara, Klaten , Jawa Tengah terkait desa binaan sekaligus penempatan mahasiswa KKN Fakultas Ilmu Kesehatan di Dukuh Cantelan.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Safin Pati, Yeni Rusyani, mengatakan, Universit Safin merupakan Kampus yang berada di bawah naungan Yayasan Safin BinaBangsa. Gabungan dari 3 sekolah tinggi yaitu STMIK Triguna Utama Pati yang berdiri pada 7 Mei 2003, STIA ASMI Solo berdiri pada 2 Juni 2009 yang sebelumnya Akademi berdiri pada tahun 1985, dan STIKES Duta Gama Klaten yang berdiri pada tahun 5 September 2005.

“Kerjasama yang dilakukan dengan pemdes Ketandan ini sebagai bagian dari program pengabdian masyarakat dibidang edukasi kesehatan”,katanya, Ahad (29/5/2023).

Dijelasan dalam program pengabdian masyarakat di Desa Ketandan ini para mahasiswa melakukan berbagai kegiatan salah satunya dengan membentuk pos pelayanan terpadu bagi warga lanjut usia atau posyandu lansia di wilayah Dukuh Cantelan.

“Ada 13 mahasiawa yang diterjunkan di Dukuh Cantelan ini, mereka telah melakukan berbagai kegiatan, bservasi, edukasi kesehatan bagi lansia”,jelasnya.

Kepala Desa Ketandan, Hefi Sudarmawan menyataan, dipilih sebagai desa binaan Universitas Safin sangat membantu masyarakat dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Prgram ini sangat membantu kami dalam mengedukasi prilaku hidup sehat masyarakat kususnya d Dukuh Cantelan”,ucapnya. (Nur)