sieradMU.com Bayat – Pengurus Pengajian Ahad Pagi (PAP) PRM Desa Talang menyalurkan bantuan paket sembako kepada jamaah dan masyarakat di desa Talang dan beberapa di Desa Gununggajah..

Azib Triyanto selaku pengerak sekaligus pengurus Pengajian Ahad Pagi (PAP) mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan apalagi di Bulan Ramadhan pada saat pandemi wabah virus covid-19. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang sangat membutuhkan untuk mencukupi keperluan sehari-hari dimasa pandemi wabah virus corona seperti ini.

“Adapun isi paket sembako berupa beras, Minyak, Gula Teh, Kecap dan Mie Instan,¬†Pendistribusian sembako ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 bantuan paket sembako diambil oleh perwakilan RT/RW atau perwakilan 1 orang Jamaah yang rutin ikut pengajian ahad pagi kemudian paket sembako dibagikan langsung kepada warga masyarakat sesuai nama ajuan dari masing-masing daerah”,katanya, kemarin (16/5/2020).

Pengajian Ahad Pagi sendiri semenjak wabah pandemi virus corona sampai sekarang masih diliburkan guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Selama diliburkan Bagi jamaah bisa mengikuti kajian online/Daring lewat Channel MUISBA TV.

“Kami menghimbau agar para jamaah maupun masyarakat agar tetap sabar tidak panik dan mengikuti anjuran pemerintah maupun MUI dan Maklumat dari PP Muhammadiyah perihal ibadah selama Ramadan maupun idul fitri saat pandemi wabah Virus corona ini dan supaya memperbanyak doa di bulan suci ramadhan ini agar virus corona segera sirna dari muka bumi ini”,ucapnya.