sieradMU.com Klaten Utara РLembaga Sensor Film (LSF) Jakarta, menggelar road show goes to cmpus,  sosialisasi budaya sensor mandiri di Universitas Widhya Dharma  (Unwidha) Klaten. Sekretaris Komisi I LSF mengatakan, mahasiswa mempunyai peran penting dalam upaya sosialisasi budaya sensor mandiri kepada masyarakat.

Rektor Unwidha Klaten, Profesor Triyono  dalam sambutannya pada sosialisasi budaya sensor mandiri dengan tajuk  urgensi dan internalisasi nilai nilai budaya sensor mandiri dalam tridharma perguruan tinggi, mengungkapkan kampus menyabut baik kerjasama dengan lembaga sensor film ini.

“Dengan sosialisasi ini minimal para mahasiswa mengatahui pentingnya melakukan sensor mandiri terhadap tayangan film maupun iklan di DVD, bioskop maupun televisi”,kata Rektor, Rabu (15/9/2021).

Selain menggelar sosialisasi budaya sensor mandiri, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan memorandum of understanding (mou) atau perjanjian kerja sama dengan lembaga sensor film (lsf) indonesia.

Mukayat Al-Amin, Sekretaris Komisi I, LSF menjelaskan mahasiswa mempunyai peran strategis dalam mensosialisasikan budaya sensor mandiri tentang pentingnya sensor mandiri yang seharusnya dilakukan oleh masyarakat untuk membantu LSF dalam menonton tayangan sesuai dengan kategori yang ada.

“Sebagai calon generasi masadepan bangsa, Mahasiswa juga banyak yang aktif memanfaatkan media sosial, diharapkan dengan kerjasama ini mahasiswa juga ikut mensosialisasikan budaya sensor mandiri melalui akun yang dimiliki”,jelasnya. (Nur)