sieradMU.com Solo –¬† Kondisi pandemi covid-19 yang melanda mengakibatkan¬† PT Berkah¬† Zam Zam Wisata sebagai travel umroh harus mengcancel ribuan seat perjalanan ibadah umroh. Situasi ini juga dimanfaatkan untuk menyiapkan para leader guna meningkatkan semangat spiritual dalam memberikan pelayanan saat mulai memberangkatkan para jamaah kembali.

‚ÄúKami terus bersyiar, dengan memanfaatkan teknologi dan jaringan. Alhamdulillah, selama pandemi jamaah kami yang sudah block seat lebih dari 10.000 jamaah, situsi ini juga kita manfaatkan untuk¬† pembelajaran dan kontemplasi untuk semua jamaah, agen dan leader di semua level”, kata Dirut PT Berkah Zam Zam Wisata Agustin Eka Trisanti.

Dalam rangka penguatan¬† iman dan imun, berkontemplasi mengevaluasi diri, PT. Berkah Zam Zam Wisata cabang Solo Raya menggelar seminar upgrading untuk para leader dengan tema ‚ÄėLeadership Spirituality, Memimpin Para Pemimpin‚Äô.

Anna Wahyu Budiarti, S.Pd. S.Tr.OT., Kepala Cabang PT Berkah ZAM ZAM mengungkapkan jika selama ini telah memberi pembekalan, penguatan hati dan semangat kepada para agen serta leader-leadernya secara berkala.

‚Äú Hari ini kita seharian penuh kami recharge, kami refresh, kami ‚Äústrum‚ÄĚ para leader-leader kami. Terutama yang di daerah Solo Raya, nara sumber yang dihadirkan pun tak asing lagi, malang melintang di dunia pengembangan SDM, yaitu Ketut Abid Halimi motivator berkaliber nasional yang juga menjadi konsultan SDM PT Berkah Zam Zam Wisata”, ungkap Bunda Anna di Hotel Syariah, Solo, Selasa (22/6/2021).

Dalam paparannya, Abid Hilmi menyingung tentang kekuatan ‚Äúleadership spirituality‚ÄĚ, yakni kekuatan kepemimpinan yang berbasis spiritual. Karena tugas pemimpin bukan hanya menjadikan anak buahnya sukses secara materi, namun juga taqwa dalam segala kondisi.

‚ÄúSecara hakikat, jika berangkat umroh namun semakin sombong dan jauh dari Allah, maka para agen, para pensyiar, mutowwif, dan pihak travelnya pun ikut bertanggung jawab dihadapan Allah,‚ÄĚ tegasnya.

Dia berharap semoga pandemi segera berlalu, kita semua bisa berhaji dan berumroh kembali.(Nur).