sieradMU.com Kota – Selama operasi ketupat candi 2020 jajaran Satlantas Polres Klaten telah memutar balik 412 kendaraan dalam operasi penyekatan di wilayah perbatasan. Polres Klaten terus mengoptimalkan 4 pos pantau diwilayaj hukum Polres setempat.

Kapolres Klaten, AKBP. Wiyono Eko Prasetyo , Melalui Kasatlantas, AKP.Bobby Anugerah Rachman mengatakan selama pelaksanaan operasi ketupat candi sejak 24 April – 19 Mei sudah memutar balik 412 kendaraan yang hendak masuk diwilayah Klaten.

“Dari jumlah 412 kendaraan tersebut, 252 mobil pribadi, 32 angkutan umum dan sisanya kendaraan roda 2”,kata Kasatlantas, Rabu (20/5/2020).

Lebih lanjut Bobby mengungkapkan selama operasi ketupat ini petugas belum melakukan penindakan karena mereka dinilai patuh dengan himbauan petugas, bagi yang tidak mengenakan masker mereka juga patuh dan langsung menggunakan masker setelah ditegur petugas.

“Hingga hari ini penyekatan terus kita lakukan karena larangan adanya kebijakan larangan mudik, selain itu kita juga mengoptimalkan pelayanan di 4 pos pantau untuk pengamanan lebaran tahun ini”,ungkap Bobby.

Kasatlantas menambahkan untuk personilspersonil Satlantas disiagakan  hingga 70 personi, masih dibantu dari personil gabungan seperti TNI, Satpol PP, linmas dan lainnya.

“Empat pos pantau yang kita siapkan di Delanggu, Prambanan, Alun-alun Kota Klaten dan di Jatinom”, pungkasnya.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Dinda