sieradMU.com Klaten Utara – Telah terjadi dugaan percobaab perampokan disertai kekerasan  di desa Ketandan, Kecamatan  Klaten Utara, Kamis (30/4/2020)dini hari. Kepolisian masih melakukan pendalaman terkait kejadian tersebut dengan mengumpulkan keterangan sejumlah saksi.

Informasi  yang dihimpun sieradMU.com ,  percobaan perampokan  terjadi sekira pukul  00.15 WIB dini hari, pelaku diperkirakan berjumlah dua orang,  dalam aksinya pelaku sempat menyekap penghuni rumah dengan  mengikat serta menutup mulut dengan kain. Salah satu penghuni rumah bernama Liong Shee bahkan lengan sebelah kiri kena sayatan sajam.

Menurut keterangan Fendi (34) suami dari Liong Shee,   waktu itu istri berada di lantai dua sedang bapak berada di lantai satu.  Saat kejadian dirinya berada di pos ronda yang jaraknya kurang lebih 100 meter dari rumah.

“Begitu dengar suara atap seng berbunyi, saya lari menuju rumah, begitu sampai di dalam istri sudah dalam keadaan tangan terikat menggunakan daster, sedang mulut dibungkam dengan kaos milik anak saya, sementara kaki di ikat dengan keset yang berbahan kain”,kata Fendi,

Fendi lebih lanjut menjelaskan,  setelah ada teriakan maling, kemudian warga yang sebelumnya telah bersiaga mendatangi rumah korban dan berusaha menagkap pelaku. Namun pelaku berhasil kabur dengan  tidak mendapatkan apapun dari rumah korban.

Kepala Desa Ketandan, Hefi Sudarmawan ketika di konfirmasi membenarkan adanya upaya percobaan perampokan di Dukuh Cantelan.

Sementara itu Kapolsek Klaten Utara, AKP Endang Sulistiyawati mengatakan, setelah mendapatkan laporan  dari masyarakat petugas saat ini masih melakukan pendalaman terkait kejadian tersebut.

“Kami sedang meminta keterangan dari 3 saksi yang berkaitan dengan kejadian tersebut untuk mengetahui kebenaran yang dilaporkan masyarakat terkait percobaan perampokan ini”,kata Kapolsek.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Dinda