sieradMU.com Delanggu – Dinas Kesehatan mulai melakukan vaksinasi bagi belasan ribuan pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Klaten. Hari ini ratusan  Kepala Sekolah menjalani vaksinasi di RSU PKU Muhammadiyah Delanggu dan Pedan.

Direktur RSU  PKU Muhammadiyah Delanggu yang diwakili Bagian Humas dan Pemasaran, Buya Al-Ghozali mengatakan, Jumlah Kepala Sekolah yang menjalani vaksinasi di PKU Muhammadiyah Delanggu sebanyak 120 orang.

“Mereka merupakan Kepala Sekolah SD di Kecamatan Delanggu, Ceper, Juwiring dan Wonosari, Kami menyiapkan fasilitas tempat dan tenaga kesehatan untuk melayani ratusan peserta yang akan divaksinasi dari lingkungan dinas pendidikan ini, sebagai komitmen PKU Muhammadiyah Delanggu membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19”, katanya.

Sedangkan di RSU PKU Muhammadiyah Pedan, vaksinasi untuk para Kepala Sekolah di wilayah Kecamatan Pedan, Karangdowo, Trucuk.

Sementara itu berdasarkan informasi dari Dinas Pendidikan Klaten, sekitar 16.300 orang dilingkungan Dinas Pendidikan akan menjalani vaksinasi Covid-19,  dari jumlah tersebut terdiri dari , tenaga pendidik dan tenaga kependidikan itu mulai dari tenaga di tingkat taman kanan-kanak/pendidikan anak usia dini (TK/PAUD) hingga sekolah menengah atas/sekolah menengah kejuruan (SMA/SMK).

Rinciannya, tenaga di tingkat SMA/SMK 2.260 orang. Sedangkan tingkat sekolah menengah pertama (SMP) sekitar 3.400 orang serta pendidik dan tenaga kependidikan di tingkat TK, PAUD, dan SD (sekolah dasar) sekitar 10.658 orang.

Kepala Dinas Pendidikan Klaten, Wardani Sugiyanto berharap berharap kebutuhan vaksin Covid-19 di Klaten segera tercukupi. Hal itu dimaksudkan agar program vaksinasi corona bisa tetap lancar dan bisa disiapkan pembelajaran Luring. (Nur)