sieradmu.com Prambanan – Limaribuan pendamping program keluarga harapan (PKH) se Jawa Tengah meriahkan gelaran PKH Jateng Fest V di kawasan wisata Candi Prambanan, Klaten,Rabu (21/12/2022). Selain sebagai ajang silaturahmi antar pendamping PKH, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang penganugerahan SDM PKH Kabupati atau kota dengan kinerja terbaik tahun 2022.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Harso Susilo mengatakan PKH Jateng Fest di klaten ini merupakan penyelenggaraan kelima, apresiasi diberikan kepada Pemkab Klaten yang telah mendukung penuh terselenggaranya kegiatan ini.

“Kegiatan ini bertujuan mempererat hubungan dan solidaritas sekaligu penyemangat antar pendamping PKH, ajang promosi sdm pkh ciri khas masing masing, serta apresiasi kinerja SDM PKH dari 35 Kabupaten atau kota di Jateng.

Harso menyebut jumlah peserta yang hadir di festival ini mencapai 5255 orang SDM PKH, Dinas sosial Provinsi jawa tengah terus mendorong para pendamping PKH meningkatkan dedikasi seiring engan semakin beratnya tugas dilapangan seperti verifikasi cepat, akutabel serta merespon cepat terhadap persoalan di daerah masing masing.

“Tidak hanya itu di lapangan para pendamping PKH juga diminta untuk membantu mensosialisasikan terhadap berbagai program pemerintah seperti pendampingan P2K2, persoalan stunting, penurunan stunting dan lainnya”,ucapnya.

Direktur Jaminan Sosial, Kementrian Sosial, Heri Sri Kristanto dalam kesempatan tersebut menyatakan dengan kegiatan ini menunjukkan komitmen dan dukungan bersama mulai terwujud, sinergitas antara Pembrov, Pemkab, SDM PKH, masyarakat dan dunia usaha.

“Kegiatan ini bukan kegiatan bisa, tetapi belum luar bisa, untuk itu kami mendorong dalam mewujudkan SDM pkh yang luar biasa”,ujarnya.

Heri menyebut, langkah luar biasa yang dilakukan menteri sosial yang tengah mengupayakan para SDM PKH menjadi P3k, maka itu harus dibarengi dengan semangat kerja kerja luar biasa dalam ikut menangani 4 prioritas nasional dalam RKP tahun 2022.

Seperti diketahui 4 prioritas nasioal dalam RKP tahun 2022 diantaranya, memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkualitas dan berkeadilan, mengembangkan wilayah untuk mengurangi kesenjangan dan menjamin pemerataan, meningkatkan sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing, revolusi mental dan pembangunan.

Dalam gelaran PKH jateng Fest V juga diumumkan 3 SDM PKH Kabupaten atau kota yang mendapatkan juara Instagram real challenge yaitu, juara 3 SDM PKH Kabupaten Kendal, juara 2 SDM PKH Kabupaten Pemalang dan juara I diraih SDM PKH Kabupaten Temanggung,.

Sedangkan apresiasi kinerja SDM PKH kabupaten/kota dengan rekonsiliasi terbaik diberikan kepada Kabupaten Pemalang sebagai juara III, Kabupaten Kebumen juara II dan Kabupaten Purbalingga sebagai juara I. Para SDM PKH juga terhibur dengan penampilan Abah Lala dan Denny Caknan dalam acara tersebut. (Nur)

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona