Sieradmu.com Klaten – Masa perkuliahan di Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten tahun akademik 2023-2024 dimulai. Kegiatan diawali kuliah perdana bersama doktor Arif Julianto Sri Nugroho, para calon generasi emas bangsa ini diberikan gambaran tentang kesiapan para mahasiswa memasuki era disrupsi bagaimana melihat tantangan dan menangkap peluang yang ada.

Kegiatan kpengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB), Unwidha menghadirkan motifator, knten kreator sekaligus ASN Pemkot Semarang, yang sempat viral karena postingan makan nasi goreng saat masih menjabat sebagai Camat Gajah Mungkur, Ade Bhakti Ariawan.

Wakil Rektor bidang akademik Purwo Haryono membenarkan jika panitia PKKMB menghadirkan Ade Bakti yang saat ini menjadi sekretaris di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Semarang.

“Kehadiran Adhe Bhakti sangat berkaitan dengan materi kuliah perdana yang disampaikan Dekan Fakultas Ekonomi dan Psikolgi yakni kaitannya dengan era digitalisasi, diharapkan para mahasiswa termotifasi dengan kehadiran asn tersebut”,kata Wakil Rektor, Kamis (21/9/2023)

Dihadapan empat ratusan lebih para mahasiswa baru Unwidha Klaten, Adhe Bhakti yang sekarang familier dengan sapaan Mas Blangwir, mengawali ceramahnya dengan menamplkan video kegiatan serta kedekatannya dengan masyarakat saat bertugas sebagai Camat Gajah Mungkur.

“Hari ini saya di Klaten menghadiri undangan para Panitia PKKMB Unwidha untuk menyampaikan motifasi dan beberapa hal yang dapat mendukung kesuksesannya”,ucap Ade.

Dalam kesempatan tersebut ade bakti mengajak para mahasiswa baru memiliki nyali, sehingga dibutuhkankemampuan dan ketramplan.

“Tidak hanya menguasai program studinya saja tetapi kemampuan lain diluar prgram studi terlebih di era digitalisasi sepertisekarang ini”,ujarnya.

Seperti diketahui, Ade Bhakti ketika awal menjadi camat , berhasil membuat wilayahnya masuk di posisi pertama dalam evaluasi kinerja kecamatan 3 bulan sekali dari 16 kecamatan di kota Atlas tersebut. Ade Bhakti juga berhasil menekan angka stunting di Kecamatan Gajah Mungkur. (Nur)