sieradmu.com Klaten – Rangkain kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten, Jawa Tengah hari ini (23/9/2022) resmi ditutup.  Selanjutnya perkuliahan di kampus tersebut segera dimulai secara tatap muka (luring) dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Wakil Rektor Unwidha Klaten, Purwo Haryono mengatakan, PKKMB diawali dengan kuliah perdana yang menghadirkan pembicara Profesor Triyono, sebagai rektor yang memperkenalkan jajaran civitas akademika dilanjutkan materi tentang membangun generasi yang inovatif dan berkarakter di era society 5.0.

“Tema ini merupakan realisasi dari visi Unwidha untuk menjadi universitas yang berkarakter sehingga implementasinya antara lain untuk membangun generasi yang inovatif dan berkaraktar menyongsong era society 5.0″katanya, Sabtu.

Dengan implementasi visi Unwidha Klaten tersebut menurutnya output yang dihasilkan adalah para lulusan yang mampu menyeuaikan diri dengan lingungan di era society dengan memanfaatkan keunggulan era revolusi industri 4.0.

Rektor Unwidha Klaten Profesor Triyono mengungkapkan, setelah masa PKKMB bagi para mahasiswa baru selesai selanjutnya perkuliahan tahun akademik 2022/2023 dimulai secara tatap muka atau luring. Meski demikian pelaksanaan perkuliahan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Tetap berprotokol kesehatan, para mahasiswa dan dosen menggunakan masker, mencuci tangan dan lainnya”,ungkap Rektor.

Dijelaskan Rektor, Unwidha siap mendidik para mahasiswa kelak menjadi calon generasi bangsa yang berkarakter untuk kesejahteraan bangsa berlandaskan multikultur, hal ini sesuai dengan visi unwidha Klaten.

“Jangan khawatir seluruh program studi di Unwidha Klaten sudah terakreditasi, para mahasiswa akan terus mendapatkan pendampingan, bimbingan sehingga dapat menempuh perkuliahan sesuai dengan ketentuan”,ujarnya (Nur)

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten