sieradmu.com Jogonalan – Plawikan Sehat Ekonomi Menggeliat digulirkan Pemdes Plawikan Minggu( 24/7/2022) terasa berbeda. Dengan mengusung sub thema yg dicanangkan kali ini adalah Plawikan Didepan dan Menentukan Kepala Desa setempat semakin kreatif menumbuhkan semangat entrepreneur warga dengan menggandeng Henry Indraguna center (HIC-24)

Berawal dariĀ  Implementasi penguatan program ketahanan pangan melalui berbagai kegiatan seperti Lomba Ketahanan Pangan yang merupakan kegiatan skala kecil dengan menanam aneka sayuran, dirasakan mampu mengedukasi warga dalam mengurangi pengeluaran harian khususnya beberapa jenis sayuran.

pemberian stimulan atau bantuan aneka bibit dan benih sayuran serta ternak ayam dan dilombakan pada tingkat RT. Melalui lomba ini, warga masyarakat merasakan bahwa rasa solidaritas sosial dan kegotongroyongan warga bangkit saat sama2 didera pandemi covid19.

Kepala Desa Plawikan, Lilik Ratnawati,Ā  mengatakan, atas suksesnya Desa Plawikan dalam membangun Ketahanan Pangan Tingkat RT dan dilombakan, menarik minat dari STPMD Yogyakarta yang akan mengadakan Field Study bagi mahasiswa S2 nya. Pada penyelenggaraan event bulanan ini, juga dihadiriĀ Ā Henry Indraguna, beliau memberikan bantuan Pupuk Cair untuk mendorong Ketahanan Pangan di desa Plawikan.

“Kehadiran Bapak Henry Indraguna yg merupakan salah satu Tim Ahli/Tim Pakar Watimpres, memberikan bantuan yg didambakan para ibu, Problem mahalnya minyak goreng setidaknya sedikit terobati dengan diberikannya 1000paket minyak goreng gratis”,katanya.

Bukan itu saja, menurutnya melalui Launching Produk HI24 Skincare, setidaknya memberikan harapan para ibu2 yg ingin tampil glowing didepan suaminya, ternyata tidak lepas dari perhatian Bapak Henry Indraguna. KedepanĀ beliau mengajak para ibu2 dan remaja putri desa Plawikan dan sekitarnya utk memanfaatkan waktu luang menjadi peluang untuk memperoleh uang, dengan jalan bermitra bersama HI24 Skincare.

“HIC-24 jugaakan memberikan pelatihan tentang perawatan kecantikan, pemasaran produk serta hal lain yang merupakan domain para wanita yg ingin tampil prima. Mellaui kegiatan ini warga masyarakat Desa Plawikan dan sekitarnya juga bisa memanfaatkan moment Plawikan Sehat Ekonomi Menggeliat, minggu 24 juli 2022, tidak perlu wisata jauh, mahal, macet dan melelahkan, namun cukup hadir dilapangan Desa Plawikan akan bisa terhibur”,jelasnya.

Kegiatan Plawikan Sehat Ekonomi Menggeliat ini diawali senam sehat massal, lomba cipta menu kudapan, bazar kuliner, launching produk HI24 skincare, lomba Tiktok, bantuan minyak goreng, pembagian aneka doorprize menarik dari HI24, menyanyi dan berjogedĀ  serta tampilan kreatifitas seni warga desa Plawikan.

“Ini sebuah asa dan harapan, Plawikan terdepan dan menentukan, Pemerintah Desa Plawikan setidaknya telah membangun jalinan kemitraan jangka panjang dengan beberapa produk HI24, tinggal bagaimana warga masyarakat setempat memanfaatkan peluang yang ada”,ujarnya.

Sementara itu, Henry Indraguna dalam kesempatan tersebut mengparesiasi kiprah kepala desa Plawikan yang begitu dekat dengan warganya, Mempuyai banyak ide untuk mendorong warganya bangkit, maju dengan berbagai program yang dimiliki.

“untuk warga desa Plawikan kami mempunyai beberapa program untuk mengembangkan UMKM di desa ini”,ujar Henry yang juga akan mencalonkan sebagai Caleg Legeslatif DPRRI Dapil V, Jawa Tengah dari Partai golkar. (Nur)

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten