sieradMU.com Klaten – Dewan pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah terus hadir ditengah masyarakat berkaitan dengan upaya pencegahan virus corona (covid-19). Hingga saat ini partai berlambang ka’bah tersebut telah mendistribusikan 15000 paket sembako untuk masyarakat di Jawa Tengah yang terdampak pandemi virus membahayakan tersebut.

“ Sebelumnya kami membuka Posko Covid-19 di Kantor DPW PPP Jateng  yang memberikan pelayanan masyarakat umum berkaitan dengan upaya pencegahan virus corona, setelah ada kebijakan mengenai pembatasan sosial berskala besar, social distancing  aktifikas posko dfokuskan kepada upaya mengatasi dampak covid-19”,kata Ketua DPW. PPP Jateng, Masruhan Samsurie saat menyerahkan bantuan paket sembako dan alat ibadah di kantor DPC PPP Klaten, Sabtu (9/5/2020).

Seperti diketahui, Kepedulian DPW PPP Jateng saat  ini dilakukan dengan pembagian 15.000 paket sembako untuk warga Jateng yang terdampak Covid-19. Penyalurannya dilakukan masing-masing DPC.PPP Kabupaten atau Kota se Jawa Tengah.

Kehadirannya di Klaten  Ketua DPW Jateng didampingi Wakil Ketua Bidang Hukum, DPW PPP Jateng, Arif Sahudi diterima Ketua DPC. PPP, Klaten, Widodo Setiawan dan sejumlah pengurus dan kader PPP Klaten lainnya.

Masruhan lebih lanjut menjelaskan, kegiatan partai sementara ini difokuskan pada partisipasi pencegahan virus Corona dimana kasus-kasusnya sudah terjadi di berbagai daerah di wilayah di Jawa Tengah.  Pemanatauan kinerja dan evaluasi pengurus daerah ini dilakukan agar seluruh kadernya terus bergerak melakukan upaya-upaya pencegahan Corona karena Partainya memiliki kewajiban untuk ikut bersama mencegah mewabahnya virus ini.

“PPP Jateng sebagai bagian dari bangsa, tentu berupaya memberikan kontribusi semaksimal mungkin, kepada Anggota DPRD Jateng dan DPRD Kabupaten atau Kota di seluruh Jateng kami harapkan terus ikut hadir dalam pengawasan kinerja eksekutif dalam penanganan, pencegahan dan penangulangan dampak Covid-19 ini ,” Jelasnya.

Anggota Komisi A DPRD Jawa Tengah ini juga meminta  Kader PPP di seluruh  Jateng,  diminta ikut memberikan informasi sekaligus penjelasan kepada masyarakat, Misal pembatasan aktivitas dalam bentuk berkumpulnya massa yang banyak, apalagi saat memasuki bulan Ramadhan saat ini.

“Kebijakan berada dirumah merupakan salah satu langkah baik dalam menghentikan penyebaran virus yang sangat cepat bermigrasinya ini, sholat tarwih, pengajian akbar, Silaturahim, bertemu sanak famili, pergi ke pengajian, itu sebuah kebaikan. Tetapi untuk saat ini, kita tunda dahulu. Ini demi menghindari keburukan yang mungkin terjadi,” Ucapnya.

Masruhan juga mengajak masyarakat jangan panik, jangan keluar kalau tidak penting benar, kalau memang harus pertemuan atau berkumpul harus berjarak, cuci tangan dengan air sabun dan sering, hindari sentuhan langsung seperti salaman, menjaga kondisi tubuh, makan bergizi, dan istirahat cukup.

Sementara itu Ketua DPC PPP Klaten, Widodo Setiawan mengatakan, bantuan yang diterima dari DPW PPP Jateng ini dapat menambah jumlah paket sembako yang selama ini dilakukan oleh DPC PPP Klaten.

“Dengan menggalang iuran dari Fraksi, Para Anggota DPRD Klaten dari PPP, Pengurus DPC, kader dan simpatisan, PPP Klaten juga sudah bergerak dalam membantu Pemerintah mengatasi dampak covid-19 ini”,ujarnya.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Dinda