sieradMU.com Ngawen –  Sempat meredup saat mewabah covid-19, proyek strategis nasional (PSN), pembangunan jalan tol Solo – Yogya tetap berlanjut. Besok (17/6/2020) akan dilakukan sosialisasi analisis dampak lingkungan (AMDAL) yang dilakukan secara virtual atau online menjelang tatanan kehidupan baru diberlakukan.

Informasi yang dihimpun pelaksanaan sosialisasi AMDAL proyek tol tersebut di Kabupaten Klaten dibagi menjadi 4 titik. Untuk pejabat daerah seperti kepala organisasi perangkat daerah bertempak di kantor Diskominfo. Sementara untuk beberapa kecamatan akan menempati di kantor Kecamatan Klaten Utara. Untuk wilayah Delanggu, Karanganom, Tulung, Polanharjo akan menempati di kantor Kecamatan Delanggu.

Camat Ngawen, Anna Fajria Hidayati membenarkan jika besok ada pertemuan sosialisasi amdal jalan tol secara virtual. Untuk Kecamatan Ngawen, Klaten Utara, Kebonarum bertempat di kantor kecamatan Klaten Utara .

“Ya besok kita mendapat undangan sosialisasi amdal jalan tol Solo_Yogya secara virtual , tempatnya di Kecamatan Klaten Utara”,kata Camat Ngawen, Selasa (16/6/2020).

Lebih lanjut dijelaskan Anna, di Kecamatan Ngawen sendiri dari 13 Desa yang ada 9 desa dilalui proyek strategis nasional tersebut. Rencananya wilayah Ngawen juga akan dibangun 1 rest area dan satu exit tol.

“Kalau melihat penloknya seperti itu, pastinya besuk saat pelaksanaan sosialisasi “,jelas Anna.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Putri