Laporan : Nurcholis Madjid dan Rusdi Santoso (Mina-Arab Saudi)

sieradmu.com Arafah – Para tamu Allah dari berbagai penjuru dunia hari ini (8/7/2022) melaksanakan kegiatan wajib haji yakni wukuf di padang Arafah, Arab Saudi. Dikabarkan seluruh calon haji dari Kabupaten Klaten yang berada di Kloter 12,13,14 ditambah 2 calhaj tambahan yang diikutkan kloter 22soc, semua dapat melaksanakan rukun haji ini.

“Alhamdulillah sampai saat ini (5/7/2022) seluruh jamaah dari Klaten alam kondisi sehat dan tidak ada yang disafari wukufkan, semoga kondisi ini terus bertahan sampai selesai kegiatan di Arafah, Muzdalifah dan Mina”,kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kementrian Agama Kabupaten Klaten, Faizatul Umma, saat menghadiri siaran haji terpadi di Radio Botani Sang Surya, Delanggu.

Dikelaskan, Wukuf adalah rukun haji yang wajib dijalankan para tamu Allah yang melaksanakan ibadah haji, sehingga jika tidak mengerjakan wukuf ibaratnya sama saja tidak berhaji. Yang sakit dirawat di rumah sakitpun harus dihadirkan di Arafah dengan menggunakan mobil ambulance.  Persiapan pemerintah untuk pelayanan para jamaah di fase Armuzna juga semakin baik, dipastikan semu calhaj tidak ada yang tertinggal.

“Fasilitas pemerintah selama armuzna semakin meningkat, di arafah dan mina calhaj mendapatkan fasilitas di tenda yang lebih nyamannyaman, ber AC, dilengkapi kasur, bantal serta karpet, penambahan toilet permaktab serta layanan katering selama kegiatan di Armuzna”,jelasnya.

Rusdi Santoso, Reporter Haji Terpadu sieradmu Group melapaorkan Jumat pagi calon haji Kloter 14. SOC berangkat dari Mina menuju Arafah, demikian pula calhaj asal Klaten yang berada di Kloter 12, dan 13.

“Untuk petugas saat wukuf di Arafah kloter 14 SOC sudah disiapkan, Imam dan khotib Khutbah Wukuf akan disampaikan oleh Haji Musta’in yang merupakan Sekretaris Umum MUI Kabupaten Klaten, sedangkan muadzin dipercayakan kepada Gunawan dari KBIHU Muhammadiyah sragen”,ucapnya, kamis (7/7/2022). (Nur)

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona