sieradMU.com Gantiwarno – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Gantiwarno menyelenggarakan upgrading dan rapat kerja (raker)  di SD Muhammadiyah Program Khusus Gantiwarno.

Kegiatan yang mengambil tema “Bergerak maju bersama Pemuda Muhammadiyah”, selain dihadiri jajaran pimpinan PCPM juga dihadiri Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gantiwarno, H. Sugito, S.Pd.I., dan para pimpinan organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah tingkat kecamatan Gantiwarno. Raker dan upgrading ini diikuti kurang lebih 50 peserta dengan tetap menegakkan protokol kesehatan.

Ketua PCPM Gantiwarno, Gulit Triyono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat kerja dan upgrading ini sebagai wujud untuk memantapkan langlah dakwah pemuda di Gantiwarno dalam satu periode kedepan.

“Pemuda Muhammadiyah harus hadir dalam setiap aktivitas kepemudaan untuk mewarnai misi kemanusiaan, kebangsaan, keagamaan, dan perjuangan persyarikatan”,katanya kemarin (14/3/2021).

Diejelaskan, Pemuda Muhammadiyah dan KOKAM harus solid dalam mengemban misi dakwah Muhammadiyah. Banyak tokoh-tokoh Muhammadiyah Gantiwarno yang dapat dijadikan rujukan oleh kader muda Muhammadiyah dalam membangun komitmen dan perjuangan gerakan dakwah pencerahan.

” Harapannya tanah wakaf yang telah diserahkan penuh kepada Pemuda Muhammadiyah agar segera dikelola dengan baik untuk kegiatan dakwah maupun mengelola yang masih kosong untuk bercocok tanam yang menghasilkan”,jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua LPCR PP Muhammadiyah , Muhammad Jamaludin Ahmad dalam paparannya yang disampaikan dihadapan peserta up-graiding menyatakan Pemuda Muhammadiyah Gantiwarno harus memiliki kemandirian ekonomi agar tidak dipermainkan orang lain.

” Mulai sekarang kita harus memikirkan bagaimana aktivis Angkatan Muda Muhammadiyah memiliki militansi dalam berorganisasi dan kuat secara ekonomi”,ucapnya.

Menurut Jamal, Berorganisasi melalui Pemuda Muhamamdiyah itu harus memberikan kegembiraan kepada anggota. Perbanyak silaturahim antar anggota agar organisasi ini tetap kokoh. (Nur)

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona