sieradmu.com Klaten – Pimpinan Daerah (PD)Ikatan Guru Bustanul Athfal Aisyiyah (IGABA) Klaten hari ini (24/1/2023) menggelar rapat kerja di hotel grand Tjokro, jalan pemuda selatan, Klaten, Jawa Tengah.

Rapat kerja yang dibuka Pimpinan Daerah Aisyiyah Klaten, yang di wakili Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Aisyiyah tersebut, akan merumuskan program kerja PD IGABA Klaten paska pandemi yang membatasi kinerja para pengurus dan kegiatan para guru Aisyiyah.

“Rapat kerja ini diantaranya untuk menyusun program kerja yang akan dibagi dalam 3 divisi yakni divisi pendidikan, jejaring dan sinergitas serta divisi penelitian pengembangan dan kesejahteraan”, kata Ketua PD IGABA Klaten, Umi Fadhilah, Rabu.

Diharapkan melalui rapat kerja ini dapat menjadi sarana untuk recharging sekaligus penguatan program kerja IGABA Klaten, sehingga kedepannya guru Aisyiyah tidak hanya memikirkan dirinya sendiri tetapi juga memikirkan kompetensinya, meningkatkan kualitas pembelajarannya, bisa menjalin sinergitas dengan stage holder pendidikan, dan tak kalah penting adalah terkait implementasi kurikulum merdeka belajar (IKM) di sekolahnya masing masing.

“Implementasi kurikulum merdeka ini merupakan hal yang baru dan harus bisa diterapkan disekolah, ini juga nanti yang dibahas dalam raker didivisi pendidikan”,ucapnya.

Mewakili Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Klaten, Hj. Istikomah selaku Ketua Majelis Dikdasmen berharap, dengan adanya rapat kerja ini dapat membawa kemajuan bagi pendidikan di amal usaha Aisyiyah Klaten. Setelah pandemi berakhir waktunya untuk mengejar ketertinggalan pembelajaran, para guru harus lebih giat dan lebih bersemangat.

“Semoga IGABA segera dapat menindaklanjuti kegiatan yang telah dilaksanakan Majelis Dikdasmen Aisyiyah yaitu LPPAB layanan primi PAUD Aisyiyah Berkemajuan, berkolaburasi dengan implementasi kurikulum merdeka dengan mengedepankan al-islam, Ke-Aisyiyahan dan Kemuhammadiyahan”,ungkapnya. (Nur)

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona