sieradmu.com Klaten – Setelah secara resmi jabatan pimpnan struktural Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten diperpanjang setahun oleh Yayasan Pendidikan Indonesia (YPI). Pimpinan struktural langsung menggelar rapat kerja di gedung rektorat kampus setempat, Senin (21/2/2022). Rektor menyebut program RPL dapat mengurangi beban sks sehingga waktu perkuliahan dapat dipangkas.

“Ada 3 prioritas program yang akan dilaksanakan di akhir kepemimpinannya yakni peningkatan jumlah mahasiswa baru, percepatan kenaikan jabatan fungsional dan publikasi karya ilmiah”, kata Rektor Unwidha, Profesor Triyono dalam sambutannya.

Dijelaskan, jika saat ini penyelengaraan pendidikan di Unwidha Klaten sudah berada di jalur yang benar, untuk itu  dalam hal penjaringan mahasiswa baru, berbagai terobosan akan dilakukan seperti halnya pemberia keringanan pendaftaran serta penjaringan mahasiswa baru melalui program rekognisi pembelajaran lampau (rpl).

“Melalui program kampus memberikan ¬†pengakuan atas capaian pembelajaran (cp) seseorang yang diperoleh melalui pendidikan formal, nonformal, informal, dan/atau pengalaman kerja ke dalam pendidikan formal, dengan demikian para PNS, Kepala Desa yang selama ini mengabdi secara non formal jika menempuh jalur ini akan mengurangi beban sksnya”,jelas Rektor.

Semenatra itu Ketua YPI, Dr. Basuki. M.M dalam kesempatan tersebut menyatakan jika yayasan  sangat mendukung program prioritas yang tahun ini akan dilaksanakan oleh kepemimpinan Profesor Triyono.

“Ini adalah tahun terakhir kepemimpinan Profesor triyono, 3 program prioritas yang akan dilaksanakan ini hendaknya dapat ditindaklanjuti oleh para petinggi kampus sampai ditingkat kaprodi”,ucapnya. (Nur)