sieradMU.com Delanggu – Pimpinan Cabang Muhamamdiyah Delanggu menggelar rapat kerja pimpinan (Rakerpim) secara virtual pada Jum’at (19/2/2021). Karena masih dalam situasi pandemi kegiatan rapat kerja tahunan tersebut dilaksanakan secara virtual. Peserta yang terdiri dari perwakilan Majelis, Lembaga dan Ortom mengikuti kegiatan ini emlalui aplikasi zoom meeting.

Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Delanggu, Sunarto mengatakan, pelaksanaan Rakerpimcab secara virtual ini sudah sesuai dengan petunjuk Pimpinan Pusat Muhammadiyah dimana kegiatan persyarikatan dimasa pandemi dilakukan secara virtual dan waktu yang terbatas agar tidak menjadi klaster penyebaran covid-19.

“Kegiatan ini diawali dengan penyampaian kebijakan Pimpinan Cabang Muhamamdiyah Delanggu oleh Ketua PCM, penjelasan tentang alokasi anggaran masing-masing Majelis, Lembaga dan ortom untuk program kerja 2021 serta tanggapan dari peserta Rakerpimcab Virtual”,katanya.

Ketua Pimpinan Cabang Muhamamdiyah Delanggu, Prof. H. Harun.SH.MH mengakui jika pandemi covid-19 sanagt membatasi kinerja pimpinan dan unsur pembantu pimpinan dalam melaksanakan program kerja di tahun kemarin. Meski demikian, semangat ber Muhamamdiyah melalui pemanfaatan media daring menjadi spirit baru bagi Pimpinan Cabang Muhamamdiyah Delanggu untuk menjalankan program kerjanya, berdakwah amar ma’ruf nahi munkar ditengah pandemi covid-19 yang juga belum usai.

“Kita berharap pandemi segera teratasi, agar pertemuan yang penuh dengan pembatasan ini segera berganti dengan kegiatan normal, tetapi saat pnmdemi Covid-19 belum teratasi hendaknya semangat ber Muhamamdiyah tetap dihidupkan dengan berbagai langkah meskipun melalui group media sosial yang dikelola pimpinan saat ini”,ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pimpinan Cabang Muhamamdiyah Delanggu, Suraji.MT dalam kesempatan tersebut menyampaikan sejumlah program prioritas yang akan diulaksanakan PCM di tahun 2021 dianataranya revitalisasi SMA Muhamamdiyah 2 Klaten di Delanggu dan pengembangan RSU PKU Muhamamdiyah Pedan.

” Untuk SMA Muhamamdiyah diharapkan tahun ini bisa melakukan seleksi penerimaan peserta didik baru, sementara untuk RSU PKU Muhammadiyah Pedan diharapkan tahun ini sudah mulai melayani pasien BPJS Kesehatan, Anggaran yang sudah di sepakati masing-masing, Majelis, Lembaga, Ortom dapat diamksimalkan kegiatannya dan harus dapat dipertanggung jawabkan”,ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Klaten, Iskak Sulistya dalam sambutannya melalui aplikasi zoom meeting mengingatkanĀ  kepada PCM Delanggu tentang visi Muhamamdiyah seperti yang diajarkan KH Ahmad Dahlan.

“Yang perlu digaris bawahi bagaimana masing-masing pimpinan menjadikan Muhamamdiyah ini sebagai agar memiliki peran strategis di masyarakat, paling sederhana adalah bagaimana organisasi ini memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat”,ucapnya.(Nur)

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten