sieradmu.com Semarang – Divisi Lingkungan Hidup LLHPB PWA Jawa Tengah menggelar adakan rapat koordinasi kepada seluruh LLHPB PDA sejumlah 35 daerah, secara daring sabtu,(13/11/2021)malam.

Rakor digelar sebagai  tindaklanjut dari program kegiatan yang diadakan oleh LLHPB PP Aisyiyah berupa gerakan penanaman pohon dan sayur dengan sistem pola asuh kerjasama dengan Lazismu PP Muhammadiyah pada 15 titik (area) di 10 wilayah, diantaranya adalah LLHPB PWA Jateng.

“Menindaklanjuti program ini, berbagai kegiatan akan dilaksanakan, antara lain lounching program penanaman pohon sistem pola asuh di pusatkan di Masjid Taqwa Dukuh Alang-alang Karimunjawa, oleh LLHPB PWA Jateng diadakan pula kegiatan Gerakan Muhammadiyah Peduli Sampah (GMPS) pada sabtu, 27 November 2021yang di dukung oleh MDMC, Pemuda Muhammadiyah dan¬† masyarakat setempat”, ¬†Ketua LLHPB PWA Jateng, Lilik Tri Prihantini,

Dijelaskan, kegiatan menanam pohon merupakan salah satu upaya atasi mitigasi bencana, sebagai bentuk kelola merawat pohon selanjunya menganut istilah One Muhammadiyah One Respon (OMOR) kerjasama lintas majelis, lembaga, ortom dan pihak terkait,

“Devisi Lingkungan Hidup fokus di 2 kegiatan yaitu Tanam sistem pola asuh dan GMPS, sedangkan divisi Penanggulangan Bencana fokus pada 2 kegiatan pula yaitu bersama MDMC membantu mengurusi Dapur umum dan psikososial‚ÄĚjelasnya.

Dalam kesempatan tersebut,  Ketua Divisi LH, LLHPB PWA Jateng, Deny Ana I’tikafia mengungkapkan selain penanaman pohon sistem pola asuh juga akan segera dilakukan kegiatan ustadzah lingkungan.

“Ada ustadzah Ninin Karlina yang saat ini sedang mengikuti pelatihan, nantinya diharapkan Ustadzah Lingkungan ini¬† akan mengampu kegiatan di seluruh LLHPB PWA Jateng”,ungkapnya. (Ana)