sieradMU.com Klaten Selatan – Rumah Sakit Cakra Husada Klaten hari ini (24/2/2021) melaksanakan vaksinasi massal COVID-19 tahap pertama bagi pelayan publik seperti, PNS, TNI, Polri dan Tokoh Agama Tokoh Masyarakat di kota bersinar.

Di Kabupaten Klaten Dinas Kesehatan telah menerima pengiriman vaksin Sinovac tahap awal bagi pejabat publik dan tokoh agama tokoh masyarakat baru cukup untuk 5000 orang.

Direktur Utama RSCH melalui Ketua Tim Vaksinasi RSCH Klaten, dr. Charismatika Cintya Dewi, menjelaskan, secara teknis pelaksanaan vaksinasi dilakukan melalui 5 tahapan, tahapan pertama penerima vaksinasi menuju ke Meja 0 untuk verifikasi data, tahapan kedua dilanjutkan ke Meja 1 untuk pendaftaran, tahapan ketiga ke Meja 2 untuk skrining kesehatan, tahapan keempat ke Meja 3 vaksinasi, dan tahapan terakhir observasi.

“Vaksinasi covid-19 yang diberikan kepada 141 pegawai Satpol PP dilaksanakan hari ini, besok untuk vaksinasi pegawai Kejaksaan “, katanya, Kamis.

Dijelaskan Charismatika, selama menangani vaksinasi Covid-19 di RSCH, berdasarkan evaluasi yang dilakukan sejauh ini belum ada permasalahan termasuk efek samping dari seluruh peserta yang menjalani vaksinasi virus corona.

Terkait pelaksanaan vaksinasi pelayanan publik di Klaten, menurut penjelasan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Cahyono Widodo cakupakannya menyasar untuk 48000 orang. Saat ini Dinkes baru menerima kiriman 10.000 dosis vaksin untuk 5000 orang saja.

“Pelaksanaan vaksinasi sinovac bagi pejabat pelayanan publik di Klaten nantinya akandilaksanakan secara bertahap, saat ini baru 5000 orang sesuai jumlah vaksin yang diterima dari Provinsi”,Jelas cahyono.

Pelaksana tugas, Kepala Satpol PP Klaten, Rabiman menyatakan jika pelayanan vaksinasi di RSCH sudah sesuai standar protokol kesehtan yang berlaku, sejak masuk di rumah sakit sudah dilaksanakan screaning oleh nakes.

“Sudah baik, sesuai dengan standar protokol kesehatan, masyarakat diharapkan tidak ragu untuk memanfaatkan layanan kesehatan di rumah sakit ini”,ucapnya. (Nur)

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona