sieradmu.com Klaten – Memasuki masa reses tahap pertama,┬á Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDIP, Kadarwati mengadakan pertemuan dengan para konstituen ┬ádi aula Balai Desa Dlimas, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Kamis (6/10/2022). Penguatan ketahanan pangan menjadi materi yang disampaikan dalam kegiatan diluar sidang tersebut.

“Reses ini merupakan pertemuan anggota dewan dengan pemilih guna menjaring aspirasi dari warga masyarakat didaerah pemilihannya masing-masing”,kata Kadarwati.

Dalam reses kali ini, menuurtnya, pembahasan masih terkait dengan program ketahanan pangan, sebagaimana yang diamanatkan oleh Kementrian Desa Transmigrasi dan Pembangunan Daerah Tertinggal. Ketahanan pangan ini merupakan upaya dari recovery atau pemulihan perekonomian warga masyarakat setelah pandemi covid-19.

“Kami masih banyak mendapatkan masukan atau aspirasi dari warga di Dapil terkait isu ketahanan pangan, seperti keluhan petani soal mahalnya pupuk dan harga panen yang rendah, pengembangan UMKM dan usaha ternak”,ucapnya.

Dijelaskan, jika program ketahanan pangan ini merupakan sebuah upaya pemulihan ekonomi dengan melibatkan warga masyarakat dalam pelaksanaannya seperti penanaman atau budi daya tanaman yang bernilai ekonomis, peternakan, pertanian dan perikanan.

“Intinya tadi setiap aspirasi yang telah disampaikan tadi akan kami tampung semua, dan akan kami laporkan saat sidang nanti.” Jelas Kadarwati

Permohonan aspirasi juga disampaikan Ketua TP PKK Desa Dlimas Ina Mariana Saryati Raharjo,  Desa Dlimas akan melaksanakan kegiatan pertanian terpadu atau integrated farming, selain itu juga akan ada budi daya tanaman di suatu lokasi tertentu, juga akan ada usaha peternakan dan perikanan.

“Dari program integrated farming atau pertanian terpadu tersebut sudah saya mohonkan kepada ibu Kadarwati untuk bisa membantu dalam melaksanakan program tersebut.”ucapnya. (Nur)

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten