Sieradmu.com delanggu – Wakil ketua DPRD Klaten, Hariyanto sampaikan informasi menggembirakan kepada konstituennya di daerah pemilihan IV tentang kepastian perbaikan jembatan rusak di jalur lingkar barat , Kecamatan Delanggu.

“Untuk perbaikan jembatan lingkar Delanggu yang amblas saat ini memasuki proses lelang. Untuk dokumen telah siap dan akan segara dimasukan ke BLP”,katanya dihadapan ratusan peserta reses tahap II, DPRD Klaten, di aula kantor Desa, Karang, Kecamatan Delanggu, Sabtu, (11/6/2022)malam.

Menurutnya perbaikan jembatan yang berada di Desa Krecek tersebut menggunakan anggaran murni dari APBD 2022 sekitar Rp 2 miliar.

Seperti diketahui, amblasnya jembatan di lingkar Delanggu membuatnya tidak bisa dilintasi kendaraan berat, padahal kawasan ini dioptimalkan untuk kendaraan berat dari arah Jogja menuju Solo guna mengurai kepadatan arus kendaraan di Kota Kecamatan Delanggu.

“Sebagai wakil rakyat saya telah mengawal jembatan ambles di lingkar barat Delanggu segera bias diperbaiki dan difungsikan kembali”,ucapnya.

Legislator dari  Partai gerindra ini lebih lanjut mengungkapkan, selain isu tentang perbaikan jembatan lingkar barat, dirinya juga telah mengusulkan adanya revitalisasi lapangan merdeka delanggu.

“Sebelum digunakan para pedagang dulu kawasan lapangan merdeka menjadi ikon Kecamatan delanggu, saat ini kondisinya memang perlu ada penataan, semoga usulan ini juga bisa segera direalisasikan”,ungkapnya.

Dalam kegiatan reses tahap II tersebut juga disampaikan laporan sebaran aspirasi yang telah diperjuangkan Hariyanto. Hal ini sebagai bentuk pertanggung jawaban atas amanah yang ia terima sebagai wakil rakyat di dapil IV. (Nur)