sieradmu.com Sukoharjo – Perlahan tapi pasti, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia (Wantimpres RI), Henry Indraguna memenuhi komitmenya untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Setelah menemukan pupuk cair HI-24 Mustika Tani, Beliau sedang mencari para mafia pertanian untuk melindungi harga jual panen para petani.

“Saya menginginkan para petani di Sukoharjo, Klaten, Boyolali dan Solo itu makmur, terutama masalah pupuk ini, setelah ada pupuk cair organik HI-24 Mustika Tani kedepan para petani ini lebih makmur”,katanya usai melakukan pemupukan di Demplot HI-24 Mustika Tani, Desa Krajan, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (14/7/2022).

Henry yang juga Dewan Pakar Partai Golkar ini menjelaskan, setelah demplot dilaksanakan dibeberapa titik, kedepan yang perlu difikirkan adalah masa panen. Dirinya akan mencarikan solusi agar harga panennya dapat terbeli dengan harga bagus.

“Sudah para mafia-mafia pangan, gabah, pupuk,┬á jangan main-main lagi dengan petani, nanti berhadapan dengan saya, karena dibelakang saya adalah para petani yang ingin hidupnya sejahtera”,jelasnya.

Henry menegaskan khusus untuk para mafia di daerah pemilihannya, jika masih ditemukan akan kita sikat demi kesejahteraan para petani.

“Yang jelas untuk meningkatkan kesejahteraan petani, pupuk harus murah, gampang didapat, harga jual juga baik, para tengkulak harus membeli hasil petani dengan baik juga, kasihan para petani, sudah hidupnya susah masih dibuat susah dengan ulah para mafia”,tegasnya.

Kepala Desa Krajan, Sarjono dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Henry Indraguna atas upaya dan solusi menguningkan pertanian didesanya dengan hasil maksimal. Kepada para petani, diharapkan dapat melaksanakan apa yang menjadi solusi soal pertanian dari  beliau yang juga akan maju menjadi wakil kita di DPR-RI dalam Pemilu 2024 nanti.

“Ibarat sekarang ini pertanian masih hijau, dengan terobosan adanya pupuk organik dan komitmen pak Henry Indraguna untuk mengangkat harga jual panenan tentu menguningnya padi petani juga dengan hasil yang baik”,ujarnya. (Nur)

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten