sieradMU.com Kota – Kiprah Organisasi Islam Aisyiyah untuk Indonesia berkemajuan terus ditunjukkan melalui berbagai program, bersamaan dengan momentum milad ke-104 tahun miladiyah atau yang ke- 107 tahun hijriyah, organisasi perempuan yang dirintis siti walidah ini mengukuhkan semangat , aisyiyah terus bergerak , merekat persatuan menebar kebaikan dimasa pandemi.

Salah satu program yang baru saja diluncurkan pimpinan pusat asiyiyah adalah gerakan menanam 5 juta lumbung hidup, target ini merupakan bagian dari ikhtiar ‘Aisyiyah sebagai solusi bagi keterbatasan bahan pangan masyarakat.

Berbagai jenis tanaman baik ubi-ubian, sayuran, buah maupun tanaman obat dan hewan ternak, ikan, dapat diusahakan di pekarangan rumah. Selain untuk menciptakan keindahan dan kesejukan, juga berfungsi untuk memenuhi ketersediaan pangan dan obat atau lumbung hidup serta meningkatkan perekonomian keluarga.

Program tersebut lansgung direspon jajaran pimpinan daerah aisyiyah kalten, melalui kerjasama sinergitas antara Majelis Dikdasmen , Mejelis Ekonomi, Lembaga Kebudayaan dan Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Aisyiyah, kamis (6/5/2021)pagi, menyerahkan paket tanaman yang akan disistribuaiskan untuk 402 lembaga di internal Asiyiyah.

Kegiatan ini sekaligus sebagai rangkaian pelaksanaan gebyar milad aisyiyah di internal Pimpinan Daerah Aisyiyah Klaten dan memeriahkan Hari Pendidikan Nasional tahun ini.

Ketua Majelis Dikdasmen, Pimpinan Daerah Aisyiyah Klaten,  Istikomah menyampaikan. ada 4 jenis tanaman yang dibagikan seperti tanaman lidah buaya, bunga kencana ungu, tanaman hias lili paris dan sansiviera.

“kesemuanya tentu memiliki manfaat baik dibidang kesehatan, lingkungan dan  hasilnya dapat digunakan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat serta, untuk kader asiyiyah pada khususnya”,katanya di kantor Aisyiyah, Kelurahan tonggalan, kecamatan Klaten Tengah.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah, Siti Komariyah menyebut kegiatan sinergitas antar majelis dan lembaga ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat para kader asiyiyah dalam menjalankan programdakwah di pimpinan daerah asiyiyah klaten.

Sedangkan Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhamamdiyah Klaten, Muchtar Anshori meminta prigram ini terus disosialisasikan sampai diingkat ranting karena dinili memiliki banyak manfaat.

“Pelaksanaan program PP Aisyiyah yang ditindaklanjuti oleh Aisyiyah Klaten ini dapat disosialisasikan kepada seluruh kader Aisyiyah hingga ditingkat ranting, manfaatnya sangat banyak dan memang menanam itu diwajibkan dalam islam”, ucapnya. (Nur)

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona