sieradmu.com Delanggu –  Ribuan jamaah mengikuti shalat Idul Fitri (Ied), Senin (2/5/2022) di Lapangan Merdeka, Kecamatan Delanggu,  Mereka tampak larut dalam kebahagiaan setelah selama dua tahun tak ada shalat Ied akibat pandemi Covid-19.

Alhamdulillah karena Covid-19 semakin melandai, shalat Ied dapat dilaksanakan kembali, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan kepada jamaah yang datang ke lokasi shalat,”kata Ketu PHBI delanggu, Buya Al Ghazali.

Dalam pelaksanaan sholat idul fitri ini, PHBI Kecamatan Delanggu bekerjasama dengan muspika, PemDes Delanggu  dengan imam Herri Burnama dengan khotib Buya Al Ghazali SE, MM

Dalam ceramahnya ia menyampaikan bahwa Ramadhan adalah suatu bulan pelatihan/pengemblengan bagi umat islam yang kepanitiaannya langsung dari Allah Subhanahu wa ta’ala dan pengawasnya para malaikat.

“Tujuannya untuk menjadikan umat Islam menjadi umat yang berguna bagi Agama, negara dan dirinya sendiri, apabila di takdirkan menjadi pemimpin menjadilah pemimpin yang amanah, apabila menjadi penguasa , menjadilah penguasa yang peduli dengan rakyatnya dan kalau menjadi rakyat, menjadilah rakyat yang bisa memenuhi kewajiban-kewajibannya sebagai seorang rakyat’,ucapnya.

Mewakili Panitia pelaksnaan Sholat idul Fitri,  Buya menyampaikan ucapan berterimakasih kepada takmir masjid di seputaran kota Delanggu, kepada semua panitia yang bekerja maksimal sehingga perhelatan tersebut berjalan dengan lancar. (Adam widodo)

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona