sieradMU.com Klaten Utara – Momentum hari ulang tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 yang diperingati setiap tanggal 22 September menjadi sarana untuk melakukan instropeksi kinerja Polntas dalam memberiakn pelayanan kepada masyarakat. Di Klaten peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara dilakukan secara sederhana mengingat masih dalam situasi pandemi covid-19.

Salah satu rangkaian kegiatan hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, pagi tadi jajaran Polantas Klaten melakukan kegiatan sosial berupa donor darah di kantor PMI Cabang Klaten.

Sebelumnya Jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Klaten melaksanakan kegiatan pendidikan masyarakat (Dikmas) dan sosialisasi, serta pembinaan dan penyuluhan budaya minum jamu kepada pengunjung, pedagang, dan masyarakat pengguna jalan di sekitar Candi Plaosan, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten pada Jumat (11/9/2020). Dalam kegiatan ini, petugas Sat Lantas pertama, mensosialisasikan mengenai Covid-19 dan cara pencegahannya.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan sosial jajaran Polantas Polres Klaten untuk menyemarakkan hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65”,kata Kasatlantas Polres Klaten, AKP.Bobby Anugerach Rachman kepada wartawan di kantor PMI Cabang Klaten, Sabtu.

Dengan adanya kegiatan sosial ini diharapkan dapat membantu PMI terkait stok kebutuhan darah yang diperlukan masyarakat. Dengan demikian kehadiran kami dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang membutuhkan stok darah melalui PMI Cabang Klaten.

Lebih lanjut Bobby menjelaskan, peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang puncaknya jatuh pada 22 September 2020 tahun ini, menjadi momentum untuk melakukan refleksi atas kinerja dan pengabdian Polantas bagi bangsa dan masyarakat, utamanya di Klaten.

“Kami berharap dukungan seluruh lapisa amsyarakat, agarĀ  kinerja jajaran Polantas di Klaten ini semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”,jelasnya.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Dinda