sieradMU.com Boyolali –  Pemerintah Kabupaten Boyolali menyampaiakn perkembangan penanganan covid-19, dimana satu pasien dengan nomor regristasi 330903 dengan inisial TS dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan evaluatif yang dinyatakan negatif, covid-19.

” Ini Kabar menggembirakan bagi masuarakat Boyolali, dimana pasien positif covid-19, di  dengan kode 330903 TS dinyatakan sembuh, setelah hasil pemeriksaan laboraturium evaluasi hasil pcr nya negatif” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina di kantornya, Sabtu (2/5/2020).

Dengan adanya kabar menggembirakan ini, Ratri  mengajak kepada masyarakat di Boyolali terus menerus bergotong royong dengan pemerintah,  dengan kekuatan kita melawan covid 19 di Boyolali keadannya semakin membaik, sehingga dapat segera keluar dari situasi pandemik yang ditandai dengan banyaknyaknya  kasus positif covid-19 menjadi negatif.

“Sampai dengan hari ke 93 pemantauan  covid-19 di Boyolali, dari 745 orang dalam pemantauan (ODP), hingga hari ini menyisakan 150 orang ODP aktif dan sedang menjalani isolasi mandiri”,ucapnya.

Lebih lanjut Kadinas Kesehatan Boyolali ini menjelaskan, untuk pasien dalam pantauan (PDP) sampai dengan hari ini 91 orang,  dari jumlah tersebut 44 orang diantaranya aktif dalam pengawasan petugas, melakukan karangtina mandiri atau ditempat lain, di rumah sakit baik di dalam maupun luar Kabupaten Boyolali.

” Untuk pasin ODP PDP OTG, yang diambel sampel swab 128 orang, dinyatakan negatif 27 orang, positif 6 orang, 49 nungu hasil,  jika dilihat di website tertulis 7 karena, seorang tersebut ditangani di Kabupaten lain tetapi yang bersangkutan warga Boyolali, sehingga terlaporkan kasus di Boyolali”,jelasnya.

Ratri menambahkan berdasarkan rapid test dari 264 orang kategori OTG,  sebanyak 8 orang diantaranya hasilnya reaktif.

Reporter : Mul – Editor : Dinda