sieradMU.com Solo – Pesantren Mahasiswa (Pesma) KH Mas Mansur telah meresmikan Gedung Guest House, Senin, (29/12/2020). Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta berharap dengan diresmikannya gedung tersebut dapat membawa keberkahan buat Pesma juga UMS.

Gedung Kuning yang diresmikan tersebut nantinya  akan difokuskan sebagai tempat penginapan dengan fasilitas hotel dengan harga yang terjangkau serta tempat yang sangat strategis karena dekat dari Kampus dan Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) itu sendiri. Selain digunakan sebagai guest house atau hotel, Gedung Kuning tersebut juga difungsikan sebagai tempat tinggal bagi Kasubid Kemahasantrian Pesma.

Peresmian Guest House tersebut dilakukan oleh Rektor UMS, Sofyan Anif dan Ketua Badan Pimpinan Harian (BPH) Dahlan Rais serta  dihadiri oleh beberapa Jajaran Pimpinan UMS, Dewan Pembina Pesma, Direktur Pesma, Staf dan Karyawan Pesma, Dewan Pengasuhan Pesma serta mahasantri yang berada di Pesma dengan tetap taat melakukan protokol kesehatan.

Rektor UMS, Sofyan Anif berharap dengan diresmikannya gedung tersebut dapat membawa keberkahan buat Pesma juga UMS

“Saya bersyukur Pesma memiliki hotel, sehingga nanti bisa digunakan untuk kegiatan ‘aisiyah dan muktamar yang akan datang,” ucap Sofyan Anif.

Kasubid Kesantrian dan Bahasa Asing, Mujazin pun berharap menjadi tempat yang berkah, seperti dalam doa Nabi Nuh yang terdapat dalam surat Al-Mukminun 29 Allohumma anzilni munzalan mubarokan wa anta khirul munzilin,  yang artinya adalah Ya Alloh tempatkanlah aku di tempat yang diberkahi/dipenuhi berkah, dan Engkau adalah sebaik-baik yang menempatkan. (Nur/YDP)

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona