sieradMU.com Semarang – Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, Sekretrais Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, H. Bisyron Muchtar dikabrkan meninggal di PKU Muhammadiyah Temanggung. Ketua PWM Jateng menyatakan, almarhum merupakan sosok yang sangat amanah dalam menjalankan organisasi.

“Benar baru saja saya mendapatkan kabar, Almarhum meninggal di PKU Muhammadiyah Temanggung malam ini pukul 20.30 WIB, namun untuk rencana pemakaman kami masih menunggu informasi dari pihak keluarga maupun dari Pimpinan Daerah Muhamamdiyah Temanggung”,kata Ketua Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah Jawa Tengah, Muhammad Tafsir, Jum’at (1/5/2020).

Lebih lanjut Tafsir mengungkapkan, sebelumnya almarhum sempat dirawat di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, keadaannya membaik, namun beberapa hari ini kondisinya kurang membaik dan dirawat di PKU Muhamamdiyah Temanggung sampai malam ini meninggal.

“Memang sebelumnya Almarhum memiliki riwayat penyakit jantung, sudah sebulan ini tidak bisa aktif mengikuti kegiatan di PWM Jateng”,jelas Tafsir.

Almarhum, menurutnya merupakan sosok yang tertib dalam menjalankan tugas sebagai sekretaris di PWM Jateng, bisa memegang rahasia dalam organisasi, PWM Jateng sangat kehilangan sosok yang amanah seperti almarhum.

“Sebelum menjadi sekretaris almarhum menjabat sebagai Ketua PDM Temanggung, pernah juga menjadi pengurus di Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah”,ucapnya.

Ungkapan bela sungkawa juga di sampaikan seluruh jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Klaten, Sekterais PDM Klaten, Iskak Sulisyta mengungkapkan, almarhum merupakan sosok yang sangat ringan dalam berbuat kebaikan terutama untuk kemajuan persyarikatan.

“Kami mewakili jajaran PDM Klaten juga ikut sampaikan duka cita atas meninggalnya almarhum Bisyron Muchtar”,ungkap Iskak.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Dinda