sieradmu.com Klaten – Tidak kurang dari 90 perserta mengikuti try out ujian tertulis seleksi perangkat desa yang di selenggarakan Pimpinan Daerah pemuda Muhamamdiyah Klaten di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah setempat, Minggu(21/8/2022).

ketua Panitia kegiatan Farid Yusuf Ashari mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini merupakan inisiatif PDPM dengan melihat animo masyarakat terkait dengan adanya pengisian perakat desa di kota bersinar. Pemuda Muhamamdiyah mengambil peran dalam memaksimalkan potensi Peserta Calon Perangkat Desa,

“Hari ii kami memfasilitasi para Kader persyarikatan yang ikut mendaftar seleksi perangkat desa”,katanya.

Materi yang disajikan dalam tryout ini menurutnya antara lain meliputi  asesment sosial kultural (ASK) yang meliputi kemapuan komunikasi, wawasan lokal, kemapuan analisis kasus serta kemampuan berinovasi, uji kopentensi akademik meliputi Pancasila Dan UUD 1945, Pendidikan Kewarganegaraan, Pengetahuan Tentang Perangkat Desa Dan Bahasa Indonesia, Dan Uji Kopetensi Kemapuan  Mengoperasikan Komputer Yang Meliputi Microssft Office Word, Microsoft Excel Dan Microsoft Power Point. Peserta Juga Bisa Berkonsultasi Terkait Materi Tryout Secara Online Melalui Group Whatsaap Yang Sudah Di Sediakan Oleh Panitia.

“Pelaksanaan Kegiatan Ini Bertujuan Untuk Membekali Peserta Dalam Menyiapkan Diri Untuk Mengikuti Ujian Perangkat Desa Yang Akan Dilaksankan Pada 23-24 Agustus 2022 Mendatang, Baik Secara Materi Ujian Dan Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Peserta Dan Kami Berharap Semua Peserta Menadapatkan Hasil Yang Terbaik Dalam Mengikuti Pelaksanaan Uijan Perangkat Desa Tersebut.

Adib Priyatno (34), Salah Satu Kader Pemuda Muhammadiyah Dari Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Ngawen Yang Mengikuti Seleksi Calon Perangkat Desa Menyampaikan,

“Kegiatan Tryout Ini Tentu Sangat Membantu Saya Dalam Mempersiapakan Diri Untuk Mengikuti Seleski¬† Pengisian Perangkat Desa¬† Untuk Formasi Kasi Pemerintahan Di Desa Pepe Kecamatan Ngawen, Dan Sangat Puas Dengan Tryout Ini Serta¬† Fasilitas Yang Sudah Di Sediakan Oleh Panitia”,ungkapnya.

Qiqin Hartanto, mewakili PDPM klaten dalam sambutanya berharap semua peserta tryout mendapatkan nilai terbaik, selain itu beliau juga berpesan kepada seluruh peserta jika nanti diterima menjadi perangkat desa bekerjalah semaksimal mungkin dalam mengemban amanah yang dititikan kepada anda.(Nur)