sieradmu.com Klaten Selatan – Mendukung target pencapaian vaksiansi Covid-19 di Kabupaten Klaten, Rumah Sakit Cakra Husada membuka layanan vaksiansi gratis bagi keluarga pasien dan masyarakat sekitar. Setiap hari pihak rumah sakit setempat menyediakan hingga 100 dosis vaksin.

Bagian Humas dan Pemasaran RSCH Klaten, Edy Wiratnmae mengatakan, program vaksinasi bagi keluarga pasien dan warga sekitar ini sebagai bentuk memebrikan kekebalan kelompok (herd immunity) dilingkungan sekitar rumah sakit sekaligus mendukung Pemerintah Kabupaten Klaten menuju tuntas vaksinasi Covid-19.

“Setiap harinya kita menyiapkan 100 dosis, untuk keluarga pasien maupun warga sekitar yang belum mengikuti vaksinasi”,katanya, Rabu (6/10/2021).

Dijelaskan bagi yang ingin mengikuti vaksiansiĀ  harusĀ  mengumpulkan fotocopy KTP yang sdh dilengkapi dengan data nomor handphone, jika sudah menjalani vaksiansi tahap pertama diwajibkan menyertakan tanggal pelaksanaan dan status vaksin.

” Pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini dilayani setiap Senin sampai Jumat mulai 10.00 – 13.00 WIB”,jelasnya.

Suratmi (51), warga Kecamatan Bayat yang sedang berada di RSCH Klaten mengaku sudah mengetahui program layanan ini. Dirinya menyambut positif pemberian vaksinasi yang sudah terjadwal pasti, sehingga warga bisa memanfaatkan layanan ini.

“Sangat bagus dan membantu warga, kebetulan saya sudah vaksin 2 kali, nanti kami sampaikan keluarga yang berminat mengikuti vaksinasi covid-19”,ucapnya . (Nur)