sieradmu.com Klaten – Pimpinan Pusat Pemuda muhamamdiyah akan menggelar ajang permusyawaratan tertingi, Muktamar XVIII, pada 21-24 Februari 2023 di Kalimantan Timur.

Beragam kegiatan dilaksanakan guna menyemarakkan kegiatan akbar ortom Muhammadiyah tersebut. Salah satunya di Kabupaten Klaten. Pimpinan Daerah Pemuda muhammadiyah setempat menggelar Lomba Pidato Bahasa Jawa.

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Soubur, Desa Sumberejo, Kecamatan Klaten Selatan ini diikuti perwakilan pimpinan cabang. Namun sayangnya tidak semua pimpinan cabang mengirimkan peserta untuk mengikuti lomba tersebut.

Ketua Pimpinan Daerah pemuda Muhammadiya klaten, Wahid Syaifudin, mengatakan kegiatan ini bagian dari semangat para kader Pemuda Muhammadiyah ikut menyemarakkan Muktamar XVIII.

“Di Klaten semestinya ada 25 cabang namun hanya 14 cabang, walaupun 14 cabang namun pesertanya ada 18 karena ada beberapa cabang yang mengirim peserta dua bahkan pcpm Jatinom mengirimkan 3 peserta”,katanya, Ahad (22/1/2023)

Ketua Panitia Lomba Pidato Bahasa Jawa, PDPM Klaten, Kikin Hartanto menyebut panitia telah berupaya dengan memberikan surat resmi ke seluruh PCPM namun belum semua cabang daat berpartisipasi.

“Kami mendatangkan juri diantaranya, Sunardi, Ketua LSBO PDM Klaten dan Agus Riyanto, Ketua Bidang Kesenian PDPM Klaten, Setelah pelaksanaan selesai terpilih Juara 1. Sdr Pulung dari pcpm Ceper , Juara 2 sdr Abu Shodiq dari pcpm Gantiwarno, Juara 3 dari pcpm Sogimin dari pcpm pedan”,ujarnya. (Dinda/*)

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona