sieradMU.com Ngawen – Memanfaatkan momen Hari Raya Idul Adha 1442 H ┬áditengah Pandemi Covid-19 yang melanda negeri, Jamaah Pengajian BAZIS Desa Gatak, Kecamatan Ngawen Kabupaten, Klaten berinisiatif membagikan daging kurban bagi warga yang terdampak covid-19 yang melakukan isolasi mandiri ( isoman).

ÔÇťMenampung usulan para jamaah, Panitia kurban Jamaah Pengajian BAZIS , Desa Gatak sepakat untuk di bagikan kepada warga yang baru mengalami ujian yakni baru isoman terkait terpapar positif covid-19.ÔÇŁ kata salah satu panitia kurban Muhammad Nurcholish Majid yang ditemui saat mengantar daging kurban, Rabu (21/7/2021).

Berdasarkan data yang diterima panitia total warga yang menjalani isolasi mandiri di Desa Gatak sebanyak 38 orang ditambah petugas dan warga isoman posko isolasi terpusat di Polsek Ngawen sebanyak 9 orang.

Dijelkaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang sedang isoman sekaligus momen yang tepat karena di Hari Raya Idul Adha.

“Harapannya denagn kegiatan ini dapat meringankan beban warga yang sedang menjalani isoman karena covid-19, memotivasi ┬áagar yang lagi menjalani isoman segera sehat dan bisa kumpul bersama lagi”,jelasnya.

Sementara iitu, Ketua RT 12 Desa Gatak, Muji Widodo mengatakan kegiatan pembagian daging kurban ini menyasar kepada warga yang sedang menjalani isoman salah satunya dengan mensuplay makanan dengan daging kurban ini.

ÔÇťBagi warga yang menjalani isoman menjadi prioritas utama agar imunnya menjadi kuat dan bisa segera sehat, dengan kita bagi sudah masak.ÔÇŁ Katanya

Salah satu warga yang sedang menjalani isoman, Susilowati mengungkapkan, rasa syukur karena sudah di bantu melalui Jamaah Pengajian Bazis, Desa Gatak dan berharap dengan daging kurban bisa meningkatkan imun yang sedang menjalani isoman.

ÔÇťSaya sangat bersyukur dapat suplay makanan daging kurban ini, kebetulan ini hari ke10 menjalani isolasi mandiri”,ucapnya. (Nur)

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten